Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Terkini

LBH Keadilan: Kasus Jis Karena Kelalaian Kemendikbud

Nasional - 21/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - LBH Keadilan menyatakan kasus pelecehan seksual yang dialami anak didik TK Jakarta Internasional School (JIS) karena ada kelalaian yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Tidak adanya izin operasional TK JIS disebabkan karena kelalaian Dinas Pendidikan d..

Sejumlah Caleg Solok Selatan Gugat Hasil Pemilu

Kab. Solok Selatan - 21/04/2014 WIB

Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara) - Sejumlah calon legislatif mengatasnamakan Forum Komunikasi Lintas Partai Politik di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berencana mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil pemilu di dapil I Sangir. Salah Seorang caleg PKB Rafidal Yuneri di Padang Aro,..

KPU Lakukan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2014

Kab. Solok Selatan - 21/04/2014 WIB

Padang Aro, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mulai melakukan rekapitulasi data hasil pemilihan legislatif 9 April 2014. Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Solok Selatan Isyuliardi Maas di Padang Aro, Sen..

Obama Kunjungi Asia Tegaskan Komitmen Kebijakan "Rebalancing"

Internasional - 21/04/2014 WIB

Internasional Washington, (Antara/AFP) - Lima tahun setelah mengubah prioritas politik luar negeri Amerika Serikat menuju Asia, Presiden Barack Obama akan menghadapi pertanyaan mengenai komitmen terhadap kebijakan--yang dikenal dengan nama "rebalancing"--tersebut saat melakukan kunjungan ke sejumlah negara Asia ..

PGSI Maksimalkan Sistem Pembinaan Berjenjang

Nasional - 21/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) akan memaksimalkan sistem pembibitan dan pembinaan secara berjenjang demi mendapatkan atlet gulat potnesial yang diharapkan mampu bersaing dalam kejuaraan nasional maupun internasional. Ketua Umum PP PGSI Ramid..

Penjualan Tata Motors Indonesia Capai 100 Unit

Nasional - 21/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - PT Tata Motors Indonesia yang beroperasi sejak September 2013, berhasil menjual lebih dari 100 unit produk otomotif selama kuartal pertama 2014. "Produk kami yang terjual di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2014 ini ada lebih dari 100 unit," kata Presiden Direktur ..

Pesawat Tanpa Awak Tewaskan Tiga Gerilyawan Al Qaida di Yaman

Internasional - 21/04/2014 WIB

Internasional Aden, (Antara/AFP) - Tiga orang gerilyawan Al Qaida, termasuk militan senior tewas dalam serangan pesawat tanpa awak di Yaman selatan, kata seorang pejabat lokal. Serangan tersebut merupakan yang terakhir terjadi dalam kampanye udara yang telah membunuh lebih dari 40 militan Al Qaida, di..

Mantan Dirut Century: Kami Hanya Minta Repo

Nasional - 21/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Bank Century diketahui hanya mengajukan permintaan repo (gadai) aset kepada Bank Indonesia namun BI malah memberikan fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) hingga mencapai Rp689,394 miliar. "Bank Century hanya minta repo tapi dikasih FPJP," kata mantan direktur utam..

PM Jepang Beri Hadiah Kepada Kuil Perang Kontroversial

Internasional - 21/04/2014 WIB

Internasional Tokyo, (Antara/AFP) - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyumbangkan pohon ke kuil perang Yasukuni yang kontroversial Senin, tetapi tidak mengunjungi peringatan yang dipandang oleh Tiongkok dan Korea Selatan sebagai simbol masa lalu militerisme Jepang. Abe menyumbangkan hadiah simbolis, s..

Tentara Meksiko Bebaskan 60 Migran

Internasional - 21/04/2014 WIB

Internasional Meksiko City, Meksiko, (Antara/AFP) - Pasukan Meksiko Minggu membebaskan sekelompok 60 migran yang berusaha mencapai Amerika Serikat dan ditahan di satu rumah di Meksiko utara, kata pihak berwenang. "Pasukan menyelamatkan 60 migran yang ditahan bertentangan dengan keinginan mereka," di ..

Pengembang: Investor Properti Tunggu Hasil Pilpres

Nasional - 21/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Pengembang properti, PT Prioritas Land Indonesia menilai saat ini investor sektor properti masih menunggu hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, sebelum melakukan langkah-langkah ekspansi investasi selanjutnya. "Menjelang Pilpres 2014, para invest..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..