Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura

Berita Terkini

Pria Burundi Luka Parah Diserang Kuda Nil

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Bujumbura, (Antara/Xinhua-OANA) - Dua kuda nil pada Rabu malam (26/11) membuat seorang pria luka parah di Provinsi Irundo di Burundi, dekat perbatasan dengan Rwanda, kata seorang pejabat lokal melalui telepon kepada Xinhua pada Kamis (27/11). Pria itu diserang ketiga ia berusaha memburu k..

Apindo: Kepala BKPM Dorong Investasi Industri Hulu

Nasional - 28/11/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi berharap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru Franky Sibarani bisa mendorong investasi industri hulu guna mengurangi impor. "Kita kan sekarang sebagian besar bahan baku masih impor, ja..

Presiden Beri Pengarahan Pangkotama dan Kajati

Nasional - 28/11/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Presiden Joko Widodo memberi pengarahan kepada para Panglima Komando Utama (Pangkotama) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan juga para Kepala Kejaksaan Tinggi dari seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jumat. Agenda Kepresidenan yang diterima Antara menyebutkan Pr..

Herman: Pembangunan Karantina Entikong Perbaiki Distribusi Pangan

Nasional - 28/11/2014 WIB

Nasional Pontianak, (Antara) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI E Herman Khaeron mengatakan lembaganya bersama pemerintah merencanakan membangun karantina di perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong Kalimantan Barat sehingga distribusi pangan masyarakat setempat tidak tergantung negara tetangga itu. ..

12 Orang Tewas Akibat Bus Terbalik di Mesir

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Kairo, (Antara/Xinhua-OANA) - Sedikitnya 12 orang tewas dan tiga orang lagi cedera pada kamis (27/11), saat satu mikrobus penumpang terbalik di satu saluran air di Provinsi Beni Sweif, Mesir, sekitar 120 kilometer sebelah selatan Ibu Kota Mesi, Kairo. Menurut laporan jejaring berita milik..

SBY Nikmati Masa Pensiun

Nasional - 28/11/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku saat ini benar-benar menikmati lepas dari keterikatan protokoler, termasuk dapat berjalan-jalan dengan lebih bebas di tempat publik. "Menyenangkan rasanya berada di Singapura dalam kapasitas yang berbeda. Saya bersama i..

Jordania Serukan Penyelesaian Adil Bagi Masalah Palestina

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Amman, (Antara/Xinhua-OANA) - Raja Jordania Abdullah II pada Kamis (27/11) mengatakan Timur Tengah akan terus menderita ketidak-stabilan dan kurangnya keamanan jika tak ada penyelesaian adil yang dicapai bagi masalah Palestina, kata kantor berita resmi Jordania --Petra. Di dalam surat ya..

KBRI Den Haag Adakan Seminar "Dutch Indonesia Railway"

Nasional - 28/11/2014 WIB

Nasional

London, (Antara) - KBRI Den Haag dan Indonesia Transportation Forum (ITF) menyelenggarakan "Dutch Indonesia Railway Seminar: Connecting History to the Future" dalam upaya mendorong kerjasama perkeretaapian, yang digelar di NS Trefpunt, Utrecht, Belanda. Seminar tersebut didukung i..

UNDP Bantu Afrika Pulihkan Hutan Guna Kurangi Buangan Gas

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Nairobi, (Antara/Xinhua-OANA) - Program Pembangunan PBB (UNDP) akan membantu negara Afrika dalam pelaksanaan proyek pengurangan buangan gas dari penggurunan hutam dan kemerosotan hutan (REDD). Wakil Direktur UNDP di Kenya Fernando Edjang pada Kamis (27/11) mengatakan negara Afrika akan m..

Tiga Tim Britania Melaju ke Fase Gugur Liga Europa

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Paris, (Antara/AFP) - Dua tim Liga Utama Inggris Everton dan Tottenham Hotspur mengunci tiket lolos ke fase gugur Liga Europa pada Kamis (Jumat WIB), sedangkan Celtic juga melaju meski kalah dari Salzburg. The Toffees mengamankan tempat di putaran 32 besar sebagai juara Grup H berkat kem..

ECB: Pertumbuhan Lemah Ancaman Bagi Stabilitas Keuangan

Internasional - 28/11/2014 WIB

Internasional Frankfurt, (Antara/AFP) - Ketegangan dalam sistem keuangan zona euro telah mereda dalam beberapa bulan terakhir, namun pertumbuhan yang lemah bisa menimbulkan risiko potensial terhadap stabilitas lebih lanjut, Bank Sentral Eropa (ECB) memperingatkan pada Kamis. "Semua indikator risiko s..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..