Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Terkini

Kemenag Luncurkan Aplikasi Manasik Haji di "Smartphone"

Nasional - 29/08/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Kementerian Agama meluncurkan aplikasi Manasik Haji dan Umroh untuk perangkat "smartphone" (telepon pintar) guna memudahkan jamaah melaksanakan ibadah di Tanah Suci, yang pada tahun ini kloter pertama akan diberangkatkan pada 1 September. Aplikasi yang merupakan kerja ..

PBB: Negara Pulau Kecil Hadapi Kondisi Rentan

Internasional - 29/08/2014 WIB

Internasional PBB, New York, (Antara/Xinhua-OANA) - Satu laporan PBB di New York, Kamis (28/8), mengatakan negara pulau kecil sekarang menghadapi kondisi sosial dan ekonomi yang rentan. Temuan tersebut termaktub di dalam "the State of Human Development in Pacific: a report on velnerability and exclusio..

Korban Tewas dalam Pertempuran di Ukraina Mencapai 2.593 Orang

Internasional - 29/08/2014 WIB

Internasional Kiev, (Antara/Reuters) - Sejumlah 2.593 orang termasuk warga sipil serta pasukan Ukraina dan kelompok separatis tewas dalam petempuran di Ukraina Timur sejak pertempuran meletus pertengahan April, kata seorang pejabat hak asasi manusia PBB, Jumat. "Kecenderungan itu jelas berbahaya. Ada ..

UBH Lepas CJH Tahun 2014

Padang - 29/08/2014 WIB

Padang Padang, (Antara) - Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kembali melepas calon jemaah haji (CJH) untuk tahun 2014 di Ruang Sidang Rektorat Gedung E Kampus Proklamator I UBH Padang, Jumat. Acara pelepasan dilakukan Wakil Rektor (WR) III UBH, Drs Suparman Khan, M.Hu..

Sembilan Pecandu Narkoba di Sumbar akan Direhabilitasi

Provinsi - 29/08/2014 WIB

Provinsi Padang, (Antara) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, berencana akan mengirim sembilan orang pecandu narkoba dan obat atau bahan berbahaya untuk menjalani rehabilitasi. "Pihaknya memanggil pihak orang tua masing-masing pecandu tersebut untuk segera dilakukan rehabil..

Anggota Sahbara Polda Sumbar Ditikam Setelah Main Futsal

Padang - 29/08/2014 WIB

Padang Padang, (Antara) - Bripda Ilham, anggota Sahbara Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat ditikam dua orang tidak dikenal setelah main futsal di daerah Maransi, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. "Korban ditusuk orang tak dikenal, setelah keluar dari lapangan futsal daerah Maransi Kecamatan..

Menko Perekonomian Bawa Beberapa Menteri Dengarkan Gubernur

Padang - 29/08/2014 WIB

Padang Padang, (Antara) - Menko Perekonomian Chairul Tanjung membawa beberapa menteri ke Padang, Sumatera Barat, Jumat, untuk mendengarkan pemaparan gubernur se-Sumatera, sekaligus sebagai cara membalikkan kebiasaan meminta pejabat dari daerah ke Jakarta guna menyimak presentasi kementerian. "K..

Disdukcapil: Pelamar CPNS Harus Miliki KTP Elektronik

Padang - 29/08/2014 WIB

Padang Padang, (Antara) - Pelamar CPNS tahun 2014 wajib memiliki KTP elektronik untuk bisa mendaftar dan mengikuti ujian, hal ini sesuai Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No.471.13/7856/Dukcapil-SES tanggal 25 Agustus 2014. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang, Sumater..

Antrean Masih Terjadi di SPBU Pasaman Barat

Kab. Pasaman Barat - 29/08/2014 WIB

Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, Sumbar, (Antara) - Antrean panjang masih terjadi di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, meskipun pemerintah sudah mengatakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah kembali normal. "Kata Pertamina pasokan suda..

Pemerintah Pilih Pembangkit Listrik Berbasis Batu Bara

Provinsi - 29/08/2014 WIB

Provinsi Padang,(Antara) - Pemerintah masih memilih untuk membuat pembangkit listrik tenaga batu bara ketimbang tenaga angin karena beberapa faktor, salah satunya biaya produksi. Mentri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Jumat (29/8) di Padang, Sumatera Barat mengatakan biaya produksi listrik meng..

Fraksi DPRD Kota Padang Panjang Terbentuk

Padang Panjang - 29/08/2014 WIB

Padang Panjang Padang Panjang, (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2014-2019 telah membentuk lima fraksi guna melaksanakan pembangunan di daerah itu. "DPRD Kota Padang Panjang sudah menetapkan lima fraksi dari hasil rapat paripurna internal yang ..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..