Berita harian sumbar terkini update terlengkap

hpn

Berita Terkini

KPK: Praperadilan Tak Hentikan Penyidikan

Nasional - 27/02/2015 WIB

Jakarta, (Antara) - Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan proses praperadilan yang diajukan tersangka tidak serta merta menghentikan penyidikan yang dilakukan komisi itu. "Terhadap praperadilan yang diajukan tersangka, tidak serta merta menghentikan proses penyidikan. Kami sering dipr..

LPDP Bantu Rp7,2 Miliar Rehabilitasi Gedung Unand

Padang - 27/02/2015 WIB

Padang, (Antara) - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memberikan bantuan dana sebesar Rp7,2 miliar untuk merehabilitasi gedung Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand) Padang, yang rusak akibat gempa 2009. "Direktur Utama LPDP dan Rektor Unand telah melakukan penandatanganan kontrak..

Sofyan: Pasokan Gas LPG 3 Kg Ditambah

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pemerintah akan menambah pasokan (suply) gas LPG 3 Kg ke pasar untuk menormalkan harga. "(Untuk menurunkan harga) langkah pertama adalah dilakukan suply sebanyak-banyaknya, ditambah suplynya," kata Sof..

Polisi Kantongi Identitas Peneror Bom Hotel Spark

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat telah mengantongi identitas peneror bom Hotel Spark Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. "Saya sudah perintahkan anggota untuk mengejar pelaku yang berada di luar Jawa," kata Kepala Polda Metro Jaya In..

Pertamina Diminta Kuasai Mahakam 90 Persen

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Anggota Komisi VII DPR Dito Ganinduto meminta PT Pertamina (Persero) menguasai pengelolaan Blok Mahakam, Kaltim pascahabis kontrak dengan Total E&P Indonesie pada 2017 sebesar 90 persen. "Sisanya sebesar 10 persen diberikan ke BUMD Kaltim," kata Dito di Jakarta, Juma..

DPR Dukung Pemerintah Berantas Mafia Beras

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Ketua DPR Setya Novanto mendukung pemerintah memberantas mafia beras karena menyangkut kepentingan masyarakat dengan mengerahkan para anggota Polri untuk mengawasi para tengkulak. "Kami sudah minta pihak kepolisian, untuk langsung terjun melihat adanya tengkulak-tengku..

BPOM Gelar Minum Bersama Promosikan Jamu Tradisional

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali menggelar minum jamu bersama untuk mempromosikan produk herbal tradisonal khas Indonesia tersebut. "Mari kita jadikan jamu tetap aman, bermutu dan berdaya saing di pasar," kata Kepala BPOM Roy Sparringa dalam acara minum ..

Bambang Widjojanto Tidak Penuhi Panggilan Bareskrim

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif Bambang Widjojanto tidak akan memenuhi panggilan Bareskrim untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010..

Polisi : Motif Ancaman Bom Bekasi Karena Pemerkosaan

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Penyidik Polda Metro Jaya mengungkapkan motif pelaku mengirimkan paket bom di Bekasi Jawa Barat lantaran pemerkosaan sehingga tidak ada kaitan dengan jaringan terorisme. "Kita amankan tiga tersangka terdiri atas dua pelaku berkaitan dengan ancaman bom dan seorang pel..

Iwan Fals: Hukum Koruptor Lebih Berat

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Musisi Iwan Fals meminta pemerintah agar hukuman untuk pelaku korupsi lebih berat dari vonis yang selama ini dijatuhkan pihak berwenang. "Begal aja dibakar, masa koruptor dapat karpet merah," kata Iwan Fals di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat. Ia ..

OJK Minta Industri Kedepankan Tata Kelola Baik

Nasional - 27/02/2015 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta industri jasa keuangan agar terus mengedepankan nilai-nilai tata kelola organisasi yang baik (good corporate governance/GCG) untuk meningkatkan kredibilitas bisnis jasa keuangan sehingga mampu menjaga dan memperkuat stabilitas jasa keuangan ..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Polemik Pemberian Vaksin Antara Kesehatan dan Kehalalan

Ikhwan Wahyudi Oleh: Ikhwan Wahyudi

Padang, 12/2 (Antara) - Dua pekan terakhir merupakan waktu yang sibuk bagi jajaran Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat setelah daerah itu..