Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang

Berita Terkini

Bengkulu Diprediksi Mengalami Kemacetan pada 2017

Nusantara - 22/09/2014 WIB

Nusantara Bengkulu, (Antara) - Tenaga pengajar Teknik Sipil Universitas Bengkulu sekaligus pengamat transportasi dan Kebijakan Publik, Hardiansyah ST MT memprediksi Kota Bengkulu akan mengalami kemacetan parah pada 2017. "Sampai saat ini belum ada langkah solutif yang dapat kita lihat dari Pemerint..

Tiga Tentara Afghanistan Hilang dari Pusat Pelatihan Massachusetts

Internasional - 22/09/2014 WIB

Internasional Massachusetts, (Antara/Reuters) - Tiga Tentara Nasional Afghanistan dilaporkan hilang dari pelatihan militer bersama yang berlangsung di Cape Cod, Massachusetts. Para petugas dilaporkan hilang dari Pusat Komando Pelatihan Kerja sama Regional Amerika Serikat di Pangkalan Bersama Cape Cod..

Pemerintah Diminta Prioritaskan BBM untuk Nelayan

Nasional - 22/09/2014 WIB

Jakarta, (Antara) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan menyatakan akan mengawal kebijakan distribusi bahan bakar minyak khususnya untuk solar bersubsidi yang diperuntukkan kepada nelayan. "Pemerintahan yang baru, harus memprioritaskan kepastian akan..

Kalteng Tanggap Darurat Asap

Nusantara - 22/09/2014 WIB

Nusantara Palangka Raya, (Antara) Badan Nasional Penanggulangan Bencana menaikkan status Provinsi Kalimantan Tengah dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat bencana kabut asap akibat semakin maraknya kebakaran hutan maupun lahan. Naiknya status tersebut setelah melihat pekatnya kabut asap dan j..

Polda Kalteng Tangkap 23 Pembakar Lahan

Nusantara - 22/09/2014 WIB

Nusantara Palangka Raya, (Antara) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menangkap 23 pembakar lahan yang telah mengakibatkan kabut asap pekat di provinsi setempat. Seorang dari 24 pembakar lahan tersebut meninggal dunia akibat terlalu banyak menghirup asap saat berupaya sendiri melakukan pemadaman..

PBB: 100.000 Kurdi Suriah Melarikan Diri ke Turki

Internasional - 22/09/2014 WIB

Internasional Jenewa, (Antara/AFP) - Sekitar 100.000 Kurdi Suriah menyeberangi perbatasan ke Turki selama beberapa hari terakhir, melarikan diri akibat gerak maju pejuang Negara Islam (IS) yang menyita puluhan desa di dekat kota perbatasan strategis, kata Perserikatan Bangsa Bangsa Senin. Pemerintah Tu..

Samsat Padang Kembali Terima ISO Kedua Kalinya

Provinsi - 22/09/2014 WIB

Provinsi Padang, (Antara) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengapresiasi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota (Samsat) Padang yang menerima sertifikat ISO 9001:2008 untuk kali kedua. Penghargaan tersebut merupakan bukti keseriusan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada..

Ratusan PSK Menginap di Kantor Wali Kota Jambi

Nusantara - 22/09/2014 WIB

Nusantara Jambi, (Antara) - Ratusan pekerja seks komersial (PSK) bersama mucikari lokalisasi Payo Sigadung berencana menginap di depan Kantor Wali Kota Jambi guna mendesak pemerintah kota setempat meninjau kembali peraturan daerah tentang pemberantasan pelacuran dan asusila. Ratusan PSK dan muncik..

Harga Minyak Sawit Mentah Sumsel Naik Jadi Rp7.244/Kg

Nusantara - 22/09/2014 WIB

Nusantara Palembang, (Antara) - Dinas Perkebunan Sumatera Selatan menyatakan harga minyak sawit mentah di provinsi itu pada Senin tercatat Rp7.244 per kilogram, atau naik dibandingkan pada beberapa pekan sebelumnya yang hanya Rp7.181 per kg. Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebuna..

Pengusaha Biayai Perjalanan Sejumlah Politisi PKB

Nasional - 22/09/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Staf khusus Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Sabillilah Ardie mengakui bahwa direktur PT Papua Indah Perkasa Teddi Renyut membiayai perjalanan sejumlah politisi Partai Kebangkitan Bangsa keluar negeri. "Mereka mau ke Maroko, Yunani dan Prancis, pak menteriny..

BEI Catat Obligasi Sepanjang 2014 Rp28,842 Triliun

Nasional - 22/09/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat total emisi surat utang atau obligasi dan sukuk sepanjang tahun 2014 sebanyak 31 emisi dari 27 emiten senilai Rp28,842 triliun. Dalam laman Bursa Efek Indonesia yang dikutip, Senin, menyebutkan bahwa jumlah itu bertambah seiring den..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..