Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 13/01/2013 05:09 WIB

Mendikbud Sosialisasi Kurikulum 2013 di Semarang

Semarang, (Antara Sumbar) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh untuk kesekian kali melakukan sosialisasi kurikulum 2013 di depan insan pendidik di Semarang, Jawa Tengah.

"Saya menilai penerapan kurikulum 2013 sangat penting dan genting sehingga perlu dilakukan dan dipahami semua pihak," kata Mendikbud Nuh di Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Nuh melakukan sosialisasi Kurikulum 2013 di depan sekitar 350 rektor, pejabat Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan guru se-Jawa Tengah.

Sebelumnya Nuh sudah melakukan sosialisasi Kurikulum 2013 di Jambi dan Parung, Jawa Barat.

Menurut Mendikbud Nuh, perubahan kurikulum memang dirasakan sangat penting dan mendesak dalam upaya menghadapi perubahan global yang akan datang.

Dia menilai, tantangan ke depan akan semakin luar biasa sehingga perlu ada kurikulum yang bisa menjawab tantangan global bagi anak-anak Indonesia untuk dapat bersaing.

"Melalui kurikulum 2013 maka akan ada kompetensi mulai dari sikap, keterampilan, pengetahuan yang harus dibangun," tambahnya.

Mendikbud mengatakan pula, kurikulum 2013 untuk menyiapkan masa depan anak-anak dengan "harga" sekarang, mengingat kalau beli harga masa depan terlalu mahal.

Ditekankan Nuh bahwa esensi kurikulum 2013 adalah kreativitas serta untuk menyiapkan anak-anak untuk untuk mampu berinovasi. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 04:08 WIB WIB

JIS Konsultasikan Perijinan Sekolah ke Unesco..


Nasional - Hari ini, jam 04:07 WIB WIB

Pelatih Sahabat Puji Konsistensi Penampilan Timnya..