Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nusantara - 23/07/2012 12:55 WIB

Tim Kesenian IHDN akan Lawatan ke Eropa

Denpasar, (Antara Sumbar) - Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar mendapat kepercayaan mengemban misi kesenian Bali untuk mengadakan lawatan ke Jerman, Belgia, Prancis, Belanda dan sejumlah negara lainnya di kawasan Eropa.

"Lawatan itu akan dilakukan dalam tahun 2013, namun persiapan itu sudah dilakukan mulai sekarang," kata Rektor IHDN Denpasar, Prof Dr I Made Titib pada acara wisuda XIII lembaga pendidikan tinggi bernuansa Hindu di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, kunjungan ke luar negeri itu suatu prestasi dan kepercayaan sebagai hasil kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak, terutama pemerintah Provinsi Bali serta Pemkab dan Pemkot di daerah ini.

IHDN lembaga pendidikan tinggi bernuansa Hindu pada pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 10 Juli lalu menunjukkan kebolehan dalam parade mobil hias.

Di atas mobil hias menunjukkan atraksi tabuh dan tari yang mampu memukau dan mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton.

Prof Titib menambahkan, dalam ikut menyemarakkan selama sebulan penuh pelaksanaan PKB, 10 Juni-9 Juli 2012, mahasiswa IHDN Denpasar juga tampil dalam pagelaran topeng kreasi inovasi dengan tema "Sabda Sang Hyang Tri Semaya"

Kegiatan tabuh dan tari Bali merupakan salah satu dari puluhan unit kegiatan mahasiswa (UKM). Kegiatan lainnya meliputi yoga, paduan suara, wirausaha dan kegiatan olahraga.

Pelaksanaan UKM tersebut masih perlu ditingkatkan untuk bisa meraih prestasi gemilang di tingkat lokal Bali, nasional maupun internasional, harap Orif Titib. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 01/09/2014 08:32 WIB WIB

Impor Babel Capai 13,3 Juta Dolar AS..


Nusantara - 01/09/2014 07:45 WIB WIB

Kapolda Riau Enggan Komentari Dugaan Asusila..