Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Terkini

46 Orang Diselamatkan dalam Musibah Kapal Peziarah

Nasional - 18/04/2014 WIB

Kupang, (Antara) - Bupati Flores Timur Yoseph Ladadoni Herin mengatakan sudah 46 orang yang berhasil diselamatkan dalam musibah tenggelamnya kapal yang membawa rombongan peziarah saat mengikuti prosesi laut di Selat Gonzalu, Jumat siang. Dari 46 orang yang diselamatkan itu, 29 masih dala..

Balitbangtan: Penyakit Surra jadi Ancaman Sektor Peternakan

Nasional - 18/04/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian menyatakan, penyakit surra masih menjadi ancaman terhadap pengembangan kawasan peternakan. Pelaksana Harian Sekretaris Balitbangtan Prama Yufdi di Jakarta, Jumat mengatakan, dalam rangka ..

PSIS Menang Tipis Atas Psir Rembang 1-0

Nusantara - 18/04/2014 WIB

Nusantara Semarang, (Antara) - Tuan rumah PSIS berhasil meraih kemenangan tipis atas tamunya PSIR Rembang 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup IV Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Jumat petang. Dengan kemenaangan itu maka tim asuhan pelatih Eko Riya..

Pemerintah Kiev Harus Mundur

Internasional - 18/04/2014 WIB

Internasional Donetsk, Ukraina, (Antara/AFP) - Pemerintah sementara Kiev harus mundur sebelum kelompok pemberontak pro-Rusia di Ukraina timur melaksanakan satu perjanjian internasional untuk meninggalkan kantor-kantor pemerintah yang mereka kuasai, kata seorang pemimpin separatis, Jumat. "Kami setuju..

DKP Agam Targetkan PAD Rp50 Juta 2014

Kab. Agam - 18/04/2014 WIB

Kab. Agam Lubukbasung, (Antara) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp50 juta dari biaya peminjaman exskapator pada 2014. Kepala DKP Kabupaten Agam Ermanto di Lubukbasung, Jumat (18/4), mengatakan, saat ini realisasi PAD dar..

Pemkab Agam Lelang 12 Unit Mobil pada 2014

Kab. Agam - 18/04/2014 WIB

Kab. Agam Lubukbasung, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat berencana untuk melelang sebanyak 12 unit mobil pada 2014. Kepala Aset Daerah Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asat (DPPKA) Kabupaten Agam, Afri Hendra di Lubukbasung, Jumat (18/4), mengatakan, ke-12 unit mobil yang..

KPU Gelar Pemilu Ulang di 11 TPS

Kab. Solok Selatan - 18/04/2014 WIB

Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berencana akan menggelar Pemilu ulang di 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan terkait tertukarnya surat suara untuk DPRD Kabupaten. "Bedasarkan hasil rapat p..

Kapolres Flotim: Tujuh Pesiarah Perahu Tenggelam Meninggal

Nasional - 18/04/2014 WIB

Nasional Kupang, (Antara) - Kaplores Flores Timur, AKBP Dewa Putu Gede Artha mengatakan hingga pukul 14.30 WITA, Jumat, tujuh dari sekitar 30 peziarah yang tenggelam dengan perahu saat mengikuti prosesi Jumat Agung melalui laut ditemukan dalam keadaan meninggal. Tujuh korban itu terdiri tiga anak-..

21 Korban Prosesi Jumat Agung Dirawat Intensif

Nasional - 18/04/2014 WIB

Nasional Kupang, (Antara) - Kaplores Flores Timur, AKBP Dewa Putu Gede Artha mengatakan hingga pukul 15.40 WITA, Jumat, 21 dari sekitar 29 korban tenggelamnya saat prosesi Jumat Agung di Larantuka, Nusa Tenggara Timur dalam perawatan para paramedis RSUD setempat. "Mereka sedang dalam perawatan int..

JACC: Pencarian MH370 Dilanjutkan Blufin-21 Tanpa Temukan Apapun

Internasional - 18/04/2014 WIB

Internasional Perth, Australia, (Antara/Xinhua-0ANA) - Total 11 pesawat dan 12 kapal Jumat membantu pencarian penerbangan MH370 Malaysia Airlines yang hilang, dan kendaraan bawah air mandiri, Bluefin-21 telah memulai misi kelima, kata Pusat Koordinasi Badan Bersama (JACC) mengkonfirmasi perkembangan terbaru Jumat..

Timnas Rebut Sembilan Emas SEAKF Vietnam

Nasional - 18/04/2014 WIB

Nasional Makassar, (Antara)- Tim Karate Indonesia berhasil merebut sembilan medali emas pada Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Vietnam, 16-18 April 2014. Pelatih Karate Indonesia Mursalim Badoo, dari Vietnam, Jumat, menyatakan sembilan emas timnas berasal dari karateka senior (dua emas) sert..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..