Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Terkini

Wall Street Bervariasi Setelah FED Pertahankan Suku Bunga Rendah

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional New York, (Antara/AFP) - Saham-saham di Wall Street ditutup bervariasi pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga mendekati nol dan data pemerintah menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS kuartal kedua cukup kuat. Indeks Dow Jones Industrial Average turu..

LSM: Tentara Suriah Gempur Dekat Damaskus Tewaskan 12 Orang

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Douma, Suriah, (Antara/AFP) - Dua belas orang tewas, di antara mereka seorang anak, dalam penembakan tentara Suriah Rabu malam di Douma, satu kota yang dikuasai pemberontak dekat Damaskus, kata kelompok pemantau. "Sedikitnya 12 orang tewas, di antaranya seorang anak dan seorang wanita ....

Harga Minyak Dunia Jatuh Meski Persediaan AS Turun

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional New York, (Antara/AFP) - Harga minyak dunia jatuh pada Rabu (Kamis pagi WIB), menempatkan kontrak berjangka AS mendekati posisi 100 dolar AS per barel, meskipun persediaan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan dan ketegangan geopolitik semakin tinggi. Kontrak utama AS, minya..

Medis: Serangan Israel Tewaskan 32 di Seluruh Gaza

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Kota Gaza, (Antara/AFP) - Pemboman-pemboman Israel pada dini hari Rabu menewaskan 32 warga Palestina di Gaza, termasuk 20 orang di sekolah PBB, kata para petugas medis, ketika konflik antara Israel dan Hamas memasuki hari ke-23. Sebuah penembakan tak lama setelah pukul 05.30 waktu setem..

PBB Pertimbangkan Pengiriman Bantuan ke Suriah dari Irak

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional PBB, AS, (Antara/AFP) - Perserikatan Bangsa Bangsa yang sedang menekankan konvoi bantuan lintas batas ke Suriah dari Turki dan Jordan kini meninjau rencana tersebut untuk mengirim bantuan dari Irak, kata pejabat bantuan PBB Rabu. Dewan Keamanan PBB memutuskan bulan ini untuk mengatur p..

Pertumbuhan PDB AS "Rebound" Jadi 4,0 Persen

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Washington, (Antara/AFP) - Ekonomi AS "rebound" atau berbalik naik pada kuartal kedua, tumbuh dengan kecepatan penuh semangat 4,0 persen, setelah mengalami kontraksi tajam di kuartal pertama, Departemen Perdagangan mengatakan Rabu. Dalam sebuah tanda bahwa ekonomi lebih kuat dari perkira..

FED Pertahankan Kebijakan Tak Berubah Meski Pertumbuhan Menguat

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Washington, (Antara/AFP) - Bank sentral AS, Federal Reserve, pada Rabu mempertahankan suku bunga acuannya tak berubah mendekati nol, sementara terus memangkasan program stimulusnya meskipun laporan pertumbuhan ekonomi kuartal kedua cukup kuat. The Fed seperti yang diperkirakan mengurangi..

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Buenos Aires, (Antara/AFP) - Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA. Sosok berpengaruh ini, yang telah berkecimpung di organisa..

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa ke Palestina

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Kairo, (Antara) - Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina. "Laporan tersebut tidak bertanggung jawab dan tidak upaya menyebarkan fitnah terhadap Mesir," kata Kantor Perdana Menteri dal..

Nadal Mengundurkan Diri dari Piala Rogers Karena Cedera

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional Toronto, (Antara/Reuters) - Rafael Nadal mengundurkan diri dari Piala Rogers yang berlangsung pada 2-10 Agustus di Toronto karena cedera pergelangan tangan kanan, kata juara bertahan turnamen itu pada Rabu. "Sayangnya, saya mencederai diri sendiri kemarin saat latihan dan setelah memeriks..

Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat untuk Dimiliki Everton

Internasional - 31/07/2014 WIB

Internasional London, (Antara/AFP) - Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB). Press Association Inggris melaporkan bahwa Lukaku, yang meng..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..