Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari

Berita Terkini

Sanggar Seni Gombang Alam Raih Lima Terbaik Lomba Randai Kreasi

Solok - 30/10/2014 WIB

Solok, (Antara) - Wali Kota Solok, Irzal Ilyas, menyerahkan penghargaan sertifikat tanda juara dan bantuan dana produksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kepada Sanggar Seni Gombang Alam SMAN 3 Solok di Ruang Terbuka Hijau setempat, Kamis malam. Sanggar Seni Gombang Alam..

Pasokan Air Tersendat, DPRD Segera Panggil Direktur PDAM

Solok - 30/10/2014 WIB

Solok, (Antara) - DPRD Kota Solok segera memanggil direktur PDAM setempat terkait banyaknya keluhan dari masyarakat tentang minimnya pasokan air bersih. Anggota DPRD Kota Solok Daswippetra di Solok, Kamis, mengatakan, air bersih adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat, sehingga menjadi tan..

PNPM Solok Studi Banding ke Bukittinggi

Solok - 30/10/2014 WIB

Solok, (Antara) - Wali Kota Solok, Irzal Ilyas, melepas keberangkatan 70 orang unsur PNPM-MP Kota Solok untuk melaksanakan tukar informasi ke PNPM-MP Kota Bukittinggi, Kamis. Wali Kota Solok mengharapkan agar ilmu atau pengetahuan yang diperoleh bisa diaplikasikan di daerah itu sehingga perjalana..

Wawako Solok: Narkoba harus Diperangi Bersama

Solok - 30/10/2014 WIB

Solok, (Antara) - Wakil Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan di era globalisasi ini, selain kemajuan teknologi yang harus diwaspadai, narkoba yang marak di tengah masyarakat juga menjadi ancaman generasi muda sehingga harus diperangi bersama. "Narkoba adalah wabah baru yang akan menyerang gener..

Manfaatkan Kotoran Ternak, Kota Solok Dapat Bantuan Reaktor Biogas

Solok - 30/10/2014 WIB

Solok, (Antara) - Kota Solok mendapat bantuan reaktor biogas berbahan baku kotoran ternak dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera (PPES) dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, Kamis. Penyerahan reaktor biogas tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala PPES Kementerian Lingkungan Hidup RI, Drs. Am..

Pemkab Pasaman Barat Sinergikan Jagung dan Ternak

Kab. Pasaman Barat - 30/10/2014 WIB

Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), terus meningkatkan sinergisitas antara tanaman jagung dengan ternak sapi dalam rangka meningkatkan populasi ternak sapi di daerah itu. "Saat ini populasi ternak mencapai14.000 ekor lebih. Jik..

DPRD Sumbar Tinjau Pelaksanaan PATEN Kecamatan Kubung

Kab. Solok - 30/10/2014 WIB

Kab. Solok Arosuka, (Antara) - Komisi I DPRD Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke kantor Camat Kubung, Kabupaten Solok untuk meninjau pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di kecamatan setempat, Kamis. "Kita ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan Pelayanan Administ..

Kompolnas Minta Polri Proposional Tangani Penghina Presiden

Nasional - 30/10/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri proporsional dan profesional dalam menangani kasus penghinaan melalui media sosial terhadap Presiden Joko Widodo yang dilakukan MA, seorang pegawai pengusaha sate. "Polisi juga perlu mempertimbangkan apakah pelaku pe..

Bayern Hadapi Braunschweig di Piala Jerman

Internasional - 30/10/2014 WIB

Internasional Berlin, (Antara/Reuters) - Pemegang gelar Bayern Munich akan menghadapi klub kasta kedua Eintracht Braunschweig di babak 16 besar Piala Jerman, saat mereka terlihat akan sukses mempertahankan gelar ganda domestik musim ini. Pemimpin klasemen liga Bayern mengalahkan Hamburg SV 3-1 pada Rab..

Indonesia Pasar Terbesar Komponen Otomotif Thailand

Nasional - 30/10/2014 WIB

Nasional Bangkok, (Antara) - Indonesia menjadi pasar ekspor terbesar komponen otomotif Thailand, di samping dua negara lainnya di Asia. President of Thai Auto Part Manufacturers Association (TAPMA) Achana Limpaitoon di Bangkok, Thailand, Kamis mengatakan meskipun kinerja industri otomotif masih d..

Penduduk Padang Satu Juta Jiwa Siang Hari

Padang - 30/10/2014 WIB

Padang Padang, (Antara) - Penduduk di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada siang hari sudah hampir mencapai satu juta jiwa dan mendiami wilayah seluas lebih kurang 694 kilometer persegi. Penduduk itu melaksanakan bermacam-macam kegiatan ekonomi, sosial, kemasyarakatan dan pembangunan, ka..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..