Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Terkini

Filipina Siaga Biru Saat Topan Matmo Mendekat

Internasional - 22/07/2014 WIB

Internasional Manila, (Antara/Xinhua-0ANA) - Bagian utara Filipina kini dalam status siaga biru pada saat Topan Matmo (nama lokal Henry) berada di wilayah Tanggung jawab Filipina, kata Juru Bicara Kepresidenan, Edwin Lacierda, pada Senin. Dalam status siaga biru, separoh dari semua personil kantor Bad..

BNP2TKI : Pengiriman TKI Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Nasional - 22/07/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Kepala Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengatakan pengiriman TKI ke luar negeri merupakan salah satu alternatif mengurangi angka pengangguran di Tanah Air. "Pengiriman TKI ke luar negeri bisa menjadi alt..

Menhub Ingin Aparat Berbagai Instansi Antisipasi Gangguan

Nasional - 22/07/2014 WIB

Jakarta, (Antara) - Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan menginginkan aparat dari berbagai instansi terkait mengantisipasi beragam gangguan yang dapat terjadi selama masa angkutan Lebaran 2014. "Potensi-potensi perlu diperhatikan secara cermat, karena diasumsikan dapat menjadi hamb..

Menko Polhukam Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Nasional - 22/07/2014 WIB

Jakarta, (Antara) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum. "Kita imbau seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, tak terhasut ata..

Presiden Yudhoyono Berkomunikasi dengan Raja Belanda

Nasional - 22/07/2014 WIB

Jakarta, (Antara) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa siang menerima telepon dan melakukan komunikasi dengan Raja Belanda Willem-Alexander membicarakan mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina. "Presiden Yudhoyono siang hari tadi (22/7) telah menerima telepon dar..

Pengamat: KPU harus Tindaklanjuti Arahan Bawaslu

Nasional - 22/07/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Pengamat hukum pidana Universitas Indonesia, Chudry Sitompul, menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) seharusnya menindaklanjuti arahan yang diajukan oleh Badan Pengawaslu Pemilu (Bawaslu) terkait indikasi kecurangan pada pilpres 9 Juli 2014. "Bawaslu sebelumnya menemukan..

Fadli: Menarik Diri dari Pilpres Tidak Dilarang

Nasional - 22/07/2014 WIB

Jakarta, (Antara) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan langkah capres Prabowo Subianto menarik diri dari proses pilpres tidak dilarang oleh undang-undang, dan merupakan hak konstitusional peserta pilpres ketika kecurangan terjadi. "Tidak ada larangannya. Ini adalah..

Pakar: KPU Sudah Bekerja Profesional

Nusantara - 22/07/2014 WIB

Nusantara Jakarta, (Antara) - Pakar politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia R Siti Zuhro menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah bekerja secara independen dan profesional dalam melakukan proses pemilu presiden, termasuk rekapitulasi penghitungan suara pada rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta, Selasa...

PBNU: Penarikan Saksi Kerugian Bagi Prabowo-Hatta

Nasional - 22/07/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf mengatakan penarikan saksi dari proses di KPU membawa kerugian yang signifikan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. "Yang jelas pasangan itu kehilangan kesempata..

Perolehan Suara Pilpres 2014

Nasional - 22/07/2014 WIB

Nasional Jakarta, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Pusat telah menyelesaikan proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, Selasa sore, pukul 17.25 WIB. "Rekapitulasi penghitungan suara dalam dan luar negeri telah selesai. Selanjutnya adalah kami (KPU) akan menrbitk..

Pemprov Sumbar Petakan Gangguan Arus Mudik

Provinsi - 22/07/2014 WIB

Provinsi Padang, (Antara) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melibatkan instansi terkait dan aparat penegak hukum petakan potensi gangguan pada jalur mudik dan balik Lebaran 1435 Hijriah dari segala aspek. Potensi yang dipetakan mulai dari ancaman longsor, banjir, kebakaran d..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..