Ade Risman Akhirnya Mendapat Bantuan

id Baznas Agam, Bantu, Warga, Lumpuh

Lubuk Basung, (Antara) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan bantuan berobat kepada Ade Risman (31), warga Bawah Lapau Talang, Nagari Lubuk Basung, yang lumpuh mendadak.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran didampingi Divisi Program Dodi Mulya Putra, Sabtu, mengatakan, pada tahap awal ini bantuan yang diserahkan untuk biaya trasportasi sebesar Rp500.000.

"Bantuan Rp500.000 ini telah kita serahkan kepada orang tua Ade Risman pada Jumat (17/4)," katanya.

Sementara biaya berobat di Rumah Sakit telah ditanggung oleh BPJS, karena Ade Risman masih tercatat sebagai peserta BPJS.

Apabila obat tidak ditanggung BPJS, Baznas Kabupaten Agam siap memberikan bantuan untuk biaya menebus obat.

Bantuan ini, katanya, akan diberikan sampai Ade Risman sembuh dari penyakitnya dan bisa melakukan aktivitas.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi Ade Risman dan kami berharap Ade Risman secepatnya sembuh," katanya.

Sementara itu, orang tua Ade Risman, Hamdi (61), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Baznas Agam.

"Kami segera membawa Ade Risman untuk berobat ke Rumah Sakit Nasional Bukittinggi," katanya.

Hamdi mengatakan, Ade Risman mengalami lumpuh semenjak delapan bulan lalu. Saat itu, anak sulungnya itu sedang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung sebagai tenaga honor.

Menderita penyakit tersebut, Ade Risman dirawat di RSUD Lubuk Basung selama 15 hari dan penyakit tidak kunjung sembuh.

Dengan tidak memiliki biaya, Ade Risman yang telah memiliki satu orang anak ini hanya dirawat di rumah dengan pengobatan oleh orang pintar. (*)