26 CPNS Agam Terima SK

id CPNS, Agam, Terima, SK

Lubuk Basung, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan untuk 26 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi umum pada 2014.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat golongan IV periode April 2015 sebanyak 22 orang. Penyerahan SK itu langsung dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri di aula Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Agam, Jumat.

Pada kesempatan itu, Indra Catri mengucapkan selamat atas diterimanya SK CPNSD. Mereka ini merupakan peserta yang lulus seleksi administrasi dan ujian kopetensi yang dilakukan secara terbuka oleh BKD Kabupaten Agam.

Sementara kenaikan pangkat bagi PNS merupakan penghargaan yang akan diberikan pada orang yang berhak mendapatkannya.

"Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan biasa atau kesempatan yang datangnya secara kebetulan, namun kenaikan pangkat mempunyai makna bertambahnya masa kerja seorang PNS," katanya.

Bupati mengatakan, berprofesi sebagai PNS merupakan pilihan hidup. PNS dituntut untuk selalu berkreasi, berinovasi dan selalu disiplin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Agam, Dafrines, menambahkan, ke 26 CPNSD yang menerima SK terdiri dari yakni, guru sebanyak delapan orang, tanaga kesehatan sebanyak tiga orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 15 orang.

Sedangkan untuk PNS yang naik pangkat berasal dari guru sebanyak 12 orang, tenaga kesehatan sebanyak satu orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak sembilan orang. (ari)