Beberapa Pria Bersenjata Serbu Kantor Polisi di Afghanistan Selatan

id Serangan bersenjata

Lashkar Gah, (Antara/Xinhua-OANA) - Dua orang tewas dan empat orang lagi cedera pada Ahad malam (19/4), ketika beberapa pria bersenjata menyerang satu kantor polisi di Lashkar Gah, Ibu Kota Provinsi Helmand di Afghanistan Selatan, kata polisi.

"Tiga pembom bunuh diri menyerang satu kantor polisi di Jalan Nangarhar di kota itu, sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Seorang pembom meledakkan jaket peledaknya di gerbang depan bangunan tersebut, dan menewaskan dirinya serta seorang polisi. Dua penyerang memasuki bangunan setelah ledakan itu dan baku-tembak dengan pasukan keamanan," kata seorang perwira polisi kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Pasukan keamanan melancarkan serangan balasan untuk membersihkan daerah tersebut sementara baku-tembak berlangsung di sana, kata perwira polisi itu.

"Tiga personel polisi dan seorang warga sipil cedera dan telah dibawa ke rumah sakit yang berdekatan," ia menambahkan.

Pasukan keamanan telah menutup daerah tersebut sebagai langkah pencegahan.

Jenderal Nabi Jan Mollahkhil, Kepala Polisi Provinsi, mengatakan kepada Xinhua penyelidikan dilakukan mengenai peristiwa itu dan perinciannya akan diungkapkan nanti.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut.

Kelompok gerilyawan Taliban telah meningkatkan serangan selama dua bulan belakangan, saat pasukan keamanan Afghanistan memikul tanggung-jawab penuh keamanan dari pasukan pimpinan NATO sejak 1 Januari tahun ini. (*/sun)