HUT Satpol PP Dimeriahkan Atraksi Bela Diri

id HUT, Satpol PP, dimeriahkan, atraksi, bela diri

Lubuk Basung, (Antara) - Atraksi bela diri meriahkan pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-65 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Senin.

Atraksi tersebut seperti silat tradisional, bela diri Satpol PP, tenaga dalam mematahkan besi dan lainnya ini ditampilkan oleh anggota Satpol PP Agam, setelah upacara memperingati HUT Satpol PP ke 65.

Saat itu, juga dilakukan pemotongan kue oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan anggota Muspida.

Kepala Satpol PP Agam, Danil Defo, mengatakan, semua anggota Satpol PP daerah itu telah dibekali oleh bela diri.

Bela diri tersebut, katanya, bertujuan untuk melindungi anggota dalam menjalankan tugas, apabila mereka diserang oleh orang lain.

Untuk memeriahkan HUT Satpol PP ini, Satpol PP Agam juga mengadakan donor darah dan gotong royong untuk membersihkan Pasar Inpres Padang Baru.

"Ini bentuk bakti sosial yang kami adakan, sehingga Satpol PP dekat dengan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, anggota Satpol PP merupakan orang pilihan yang memiliki kemampuan lebih dari PNS lainnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP ke-65. Semoga diusia yang semakin matang ini, Satpol PP semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya.

Serta memberikan perlindungan yang maksimal pada masyarakat di setiap kejadian bencana.

"Ini yang kami harapkan, sehingga setiap ada kejadian bencana anggota, Satpol PP ikut serta memberikan pertolongan kepada warga," katanya. (*)