Dana PSKS Mentawai Disalurkan Hari Ini

id Sumbar, Dana, PSKS, Mentawai, Disalurkan, senin

Padang, (Antara) - Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), sudah mulai disalurkan pada Senin.

"Dana PSKS untuk Kepulauan Mentawai mulai disalurkan pada hari ini, melalui kantor Pos yang ada di daerah itu," kata Kepala Kantor Pos Kota Padang, Fediyan Syahputra di Padang, Senin.

Ia mengatakan, jumlah penerima dana PSKS untuk Kepulauan Mentawai tahun 2015 adalah sebanyak 10.294 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Hingga saat ini sudah disalurkan sebanyak 274 RTS dari 10.294 RTS yang menerima dana PSKS di Kepulauan Mentawai," katanya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa kendala dalam penyaluran dana PSKS ini di Kepualauan Mentawai, yang salah satunya adalah kekurangan tenaga kerja.

"Kami kekurangan tenaga kerja di sana dalam penyaluran dana PSKS. Ada lima Pos yang berada di sana, yang masing-masing Pos hanya ada dua orang tenaga kerja saja," katanya.

Lima kantor pos yang ada di Kepulauan Mentawai, yaitu Kantor Pos Tua Pejat, Kantor Pos Sikakap, Kantor Pos Siberut, Kantor Pos Sioban dan Kantor Pos Sikabaluan.

Untuk mengantisipasi hal ini, katanya, pihak Pos Kota Padang akan mengirim lima orang tambahan tenaga kerja pada hari selasa untuk membantu penyaluran dana PSKS ini.

Ia menambahkan, hanya Kepulauan Mentawai saja yang belum selesai disalurkan, sedangkan untuk Padang sendiri sudah mencapai 93.79 persen.

"Untuk Padang sudah selesai disalurkan, hanya saja ada sekitar seribu yang belum datang mengambilnya," jelasnya.

Ia mengatakan, bagi yang belum mengambil dana PSKS ini, RTS tersebut bisa datang ke Pos kapan saja, karena dana ini sudah berupa simpanan atau tabungan. (cpw9)