Pelaksanaan Muskomwil I Apeksi di Empat Lokasi

id Padang, Muskomwil I, Apeksi, Difokuskan, empat. Lokasi

Padang, (Antara) - Pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2015 yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), difokuskan pada empat lokasi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Sekdakot) Padang Nasir Ahmad saat rapat evaluasi dan finalisasi kesiapan kepanitiaan Muskomwil I Apeksi di Ruang Abu Bakar Jaar, Kantor Balaikota, Senin.

"Keempat tempat itu adalah Hotel Mercure (tempat menginap seluruh seluruh peserta), Pantai Muaro Lasak, GOR Agus Salim dan Pantai Air Manis," katanya.

Ia mengatakan, sesuai agenda kegiatan hari pertama kegiatan seluruh wali kota akan disambut di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Setelah itu peserta menuju Hotel Mercure.

Kemudian pukul 13.30 WIB dilakukan pembukaan Muskomwil I Apeksi yang dilaksanakan di Hotel Mercure.

Selanjutnya pukul 17.00 WIB dilakukan penanaman bibit pohon dan pelepasan penyu di Pantai Muaro Lasak.

Hari kedua pada Jumat (24/4) dilakukan pengukuhan ketua dan pengurus Komwil I Apeksi periode 2015-2018 di hotel Mercure.

Setelah itu pukul 16.15 WIB acara difokuskan di GOR Agus Salim akan ditampilkan Pawai Budaya, dan terakhir melakukan tour dalam kota ke Pantai Air Manis.

Ia menjelaskan, untuk menyukseskan acara itu pihaknya akan mengosongkan lokasi tersebut dari Pedagang Kaki Lima (PKL) selama lima hari.

Nasir menekankan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mengerahkan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) demi suksesnya acara tersebut.

Selain itu, dia mengajak seluruh unsur panitia untuk fokus pada empat lokasi tempat kegiatan tersebut digelar.

"Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada tamu dari 24 kota itu," kata dia. (*)