Hari Katini, BNI Padang Bagikan Bunga kepada Nasabah Perempuan

id BNI, Padang, Bagikan, Bunga, Nasabah, Perempuan, Hari, Kartini

Padang, (antara) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Padang dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2015 membagikan bunga kepada nasabah perempuan yang melakukan transaksi.

"Pembagian bunga kepada nasabah perempuan merupakan simbol betapa berharganya kaum wanita untuk kemajuan negeri ini," kata Pemimpin Cabang BNI Padang Agus Triyono, di Padang, Sumatera Barat, Selasa.

Pemberian bunga dan paket bingkisan berisi koran lokal diserahkan oleh Head off Network and Services BNI Kantor Wilayah Padang Wisnaldi kepada nasabah perempuan.

Selain itu untuk menunjukkan kecintaan dalam rangka memperingati Hari Kartini, seluruh pegawai wanita diwajibkan mengenakan pakaian adat Sumatera Barat, ujar dia.

Menurut dia, setiap tahun BNI selalu memperingati Hari Kartini sebagai wujud penghargaan terhadap semangat juang perempuan yang merupakan salah satu tonggak untuk meningkatkan nasionalisme.

Peringatan Hari Kartini adalah salah satu wujud semangat perjuangan wanita Indonesia untuk ikut berperan dalam kemajuan dan pembangunan bangsa, kata dia.

Ia mengatakan salah satu slogan yang selalu diingat setiap peringatan Hari kartini adalah "Habis Gelap Terbitlah Terang" dimana hal ini mendorong perempuan menjadi semangat menuntut ilmu dan berperan dalam pembangunan.

Sementara, Head off Network and Services BNI Kantor Wilayah Padang Wisnaldi mengatakan saat ini perempuan telah menempati ruang dan peran yang penting pada berbagai posisi di Tanah Air.

"Kita pernah memiliki presiden perempuan, menteri perempuan, anggota legislatif perempuan, kepala daerah, camat hingga lurah perempuan," ujarnya.

"Tidak hanya itu, perempuan juga banyak yang menjadi direksi, komisaris, manajer dan posisi lainnya," tambah dia.