Hari Kartini, BNI Lubuk Basung Beri Cokelat Nasabah Perempuan

id Hari Kartini, BNI, Lubuk Basung, Cokelat

Lubuk Basung, (Antara) -Kantor Kas Bank Negara Indonesia (BNI) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan bingkisan berupa cokelat kepada 10 nasabah perempuan dalam memperingati Hari Kartini.

"Kantor Kas BNI Lubuk Basung memberikan cenderamata berupa bingkisan coklat untuk 10 nasabah perempuan yang melakukan transaksi pertama," kata Pimpinan Kantor Kas BNI Lubuk Basung, Reno Sabiranti di Lubuk Basung, Senin.

Bingkisan cokelat ini langsung diserahkan oleh kasir saat nasabah melakukan transaksi, imbuhnya.

Selain memberikan bingkisan, dalam memperingati Hari Kartini, tiga kasir juga mengunakan pakaian adat dalam melayani nasabah. Berpakaian adat ini diwajibkan untuk seluruh kasir BNI di Indonesia.

"Setiap daerah mengunakan pakaian adat mereka. Untuk di Sumbar, memakai baju adat Minangkabau. Pada Hari Kartini 2014, kami memakai baju kebaya," katanya.

Ia menambahkan, menggunakan pakaian adat ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia. Pakaian adat ini, katanya, dipakai setiap hari besar seperti hari pahlawan, Ibu, Kartini dan lainnya.

Kantor Kas BNI Lubukbasung, katanya, memiliki nasabah sebanyak 1.350 orang pada April 2015. Pada umumnya nasabah ini dari kaum perempuan.

Untuk meningkatkan minat warga untuk menabung ke BNI, pihaknya melakukan sosialisasi ke pelajar.

Pada tahap awal, pihaknya melakukan sosialisasi di SMPN 1 Lubukbasung dan dalam waktu dekat di SMPN 2 Lubukbasung.

"Dengan cara ini, pihaknya berharap jumlah nasabah akan lebih banyak," katanya. (*)