Asus Jamin Ketersediaan Zenfone2 di Pasar Nasional

id Asus, Jamin, Ketersediaan, Zenfone2

Jakarta, (Antara) - Produsen berbagai produk teknologi informasi, Asus Indonesia menjamin ketersediaan perangkat telekomunikasi terbarunya, Zenfone2 di pasar nasional guna memenuhi besarnya animo masyarakat terhadap inovasi tersebut.

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, mengungkapkan, keyakinan itu dikarenakan pengalaman sebelumnya atau ketika Asus meluncurkan produk Zenfone generasi pertama pada tahun 2014. Dengan begitu, kini pihaknya berkomitmen memperbanyak stok untuk memastikan pasokan yang ada.

"Saat peluncuran Zenfone seri pertama lalu, kami memang mengalami shortage karena permintaan sangat tinggi. Bahkan, hal itu di luar ekspektasi kami," katanya, di sela peluncuran Asus Zenfone 2 untuk pasar Asia Tenggara di Hotel Pullman Jakarta, Selasa.

Sementara, jelas dia, pada Zenfone2 tersebut pihaknya berusaha untuk menyediakan jumlah produk yang cukup. Melalui cara itu, konsumen diharapkan dapat dengan mudah mendapatkan produk yang diinginkan.

"Walau telah menambah stok, memang ada kemungkinan Zenfone2 akan kembali langka di pasaran. Namun, hal itu terjadi ketika optimisme calon konsumen sangat tinggi," katanya.

Meski begitu, tambah dia, pihaknya sulit membendung optimisme pasar yang berlebih terhadap produk tersebut. Apalagi, kapasitas produksinya juga terbatas sehingga bisa saja shortage itu terjadi.

"Untuk bisa meningkatkan optimisme terhadap ponsel pintar baru kami yakni dukungan terhadap jaringan 4G LTE," katanya.

Penyebabnya, kata dia, kini di beberapa kota besar di Indonesia jaringan 4G LTE sudah tersedia. Bahkan, permintaan masyarakat terhadap ponsel dengan dukungan jaringan 4G LTE kian besar.

"Pada tahun 2015, kami optimistis mencatatkan angka penjualan ponsel sebanyak delapan juta unit di Indonesia," katanya.

Kalau selama tahun 2014, lanjut dia, melalui Zenfone generasi pertama perusahaan itu berhasil membukukan penjualan 1,6 juta unit di Indonesia. Jumlah penjualan tersebut membuat Asus menjadi merek smartphone dengan penjualan nomor tiga di Indonesia atau di bawah Samsung dan Smartfren.

"Dengan dikenalkannya produk baru ini, pada tahun ini kami yakin menjadi nomor dua di Tanah Air," katanya. (*)