PNM Dorong Kemajuan UMK Sumbar

id Sumatera Barat, Penanaman Nasional Madani, UMK

Padang, (Antara) - PT Penanaman Nasional Madani (PNM) Persero mendorong kemajuan Usaha Mikro Menengah (UMK) di Sumatera Barat (Sumbar) dengan memberikan pinjaman modal. "Pinjaman modal itu untuk mendorong berkembangnya UMK, apabila mereka terkendala pada modal," kata Executive Vice President PNM Arief, Mulyadi di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan, sejak didirikan tahun 2000, PNM sudah memiliki 1.740 nasabah yang tersebar pada beberapa daerah di Sumbar.

Kemudian sejak berdiri pihaknya telah menanamkan investasi yang nominalnya mencapai Rp500 miliar.

"PNM diminati oleh pelaku usaha untuk memperoleh modal usaha, hal itu terlihat dari peningkatan setiap tahun yang berkisar 20-25 persen," kata dia.

Sementara itu tingkat kemacetan kredit berkisar 1,9 persen, dimana angka tersebut tergolong rendah.

Untuk mengatasi hal tersebut, PNM menjalin kerja sama yang baik dan memberikan pembinaan terhadap nasabah setelah diberikan permodalan.

"Kedepannya kita akan lebih memperkenalkan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sebagai agen utama untuk pelayanan modal," katanya.

Kemudian, pihaknya selalu memakai etika bisnis dan nilai budi pekerti dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah.

Sementara itu, pimpinan PNM Cabang Padang Budi Setiawan menyambut baik kegiatan Padang Fair sebab akan membangkitkan semangat wirausaha masyarakat.

"Kemudian PNM siap menyokong UMK untuk terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyrakat," katanya. (*)