UNES-AAI Padang Luluskan 555 Sarjana

id UNES-AAI Padang

Padang, (Antara) - Rektor Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Andi Mustari Pide melepas 555 wisudawan yang baru menyelesaikan studi di perguruan tinggi itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan, semoga ilmu yang didapat selama kuliah dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat. Dan para lulusan jagalah nama baik almamater dimana pun anda mengabdi," katanya pada acara wisuda di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu.

Ia mengatakan, wisuda UNES ini merupakan yang ke-46 dan AAI ke-56. Dengan tambahan 555 orang alumni yang diwisuda, maka UNES telah meluluskan sebanyak 20.486 wisudawan.

Dari jumlah itu, sarjana sebanyak 12.238 wisudawan, Ahli Madya dari AAI sebanyak 7.499, Ahli Madya dari Manajemen Informatika Komputer (MIK) sebanyak 432 orang, dan Magister Hukum dari Program Pascasarjana sebanyak 317 wisudawan.

"Dengan sudah banyaknya lulusan yang dihasilkan menunjukkan bahwa UNES-AAI sudah melaksanakan misi pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Diharapkan alumni UNES bisa menjadi masyarakat yang cerdas dalam kehidupan bermasyarakat dengan menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di UNES-AAI Padang.

"Semoga dengan bekal yang diberikan, lulusan UNES dapat mengembangkan sendiri daya kreatifitas yang tinggi," lanjutnya.

Menurutnya, keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh kepintaran otaknya saja, tetapi bagaimana mereka mampu mengendalikan dirinya dan mampu memotivasi diri sendiri. (*)