Tim Ekspedisi Militer India Selamat dari Salju Longsor di Nepal

id Gempa, Nepal, Tim Ekspedisi India, Selamat

New Delhi, (Antara/Xinhua-OANA) - Satu tim ekspedisi yang terdiri atas 34 anggota Angkatan Darat India termasuk di antara mereka yang selamat dari salju longsor yang dipicu oleh gempa bumi mematikan di Nepal.

Gempa bumi tersebut mengguncang satu kamp pangkalan di gunung dan menewaskan 18 orang asing, kata media setempat pada Ahad.

Satu lagi ekspedisi sipil yang terdiri atas 11 pendaki gunung dari Negara Bagian Assam di India Timur-laut juga selamat, kata edisi daring Times of India.

Laporan itu mengutip beberapa sumber Angkatan Darat India di Ibu Kota negeri tersebut, New Delhi, bahwa tim mereka membantu mengungsikan 13 mayat pendaki gunung yang tewas akibat salju longsor, katga Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Sedikitnya 18 orang tewas di kamp itu akibat salju longsor, kata bagian informasi Angkatan Darat India.

Beberapa pejabat militer mengatakan menurut informasi yang diterima sampai Sabtu pagi, semua korban tewas adalah warga negara asing.

Sebanyak 1.400 orang tewas akibat gempa bumi sangat kuat yang mengguncang Nepal pada Sabtu tengah hari dan jumlah korban jiwa diperkirakan bertambah sementara upaya pertolongan masih berlangsung di seluruh negeri tersebut. (*)