Dua Orang Tewas Dalam Kecelakaan Jet di Arab Saudi

id Pilot Arab Saudi tewas

Riyadh, (Antara/Xinhua-OANA) - Seorang pelatih dan seorang pilot Arab Saudi tewas ketika pesawat militer mereka jatuh saat melakukan pelatihan, kata Kementerian Pertahanan Arab Saudi pada Ahad (26/4).

Pesawa tersebut milik Akademi Udara Raj Faisal, sekolah penerbangan militer di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Namun, kementerian itu tidak mengatakan di mana pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Pada Februari, empat anggota awa penerbangan tewas, ketika satu helikopter militer jatuh di sebelah barat Kota Militer Raja Khalid di di Kota Hafar Al-Batin. Kecelakaan itu juga terjadi selama misi pelatihan.

Arab Saudi telah menyaksikan kecelakaan pesawat itu sebelah beberapa tahun sebelumnya. Pada 2013, satu jet tempur Tornado milik Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi jatuh selama pelatihan rutin. Namun awak pesawat tersebut selamat.

_ada 2012, dua kecelakaan terjadi. Yang pertama menewaskan seorang pilot yang menerbangkan jet F15 dalam satu misi pelatihan, sementara kecelakaan lain melibatkan satu pesawat Hawk. (*)