Komisi IX DPR RI Kunjungi Padang Panjang

id Padang Panjang, DPR RI, Komisi IX

Padang Panjang, (Antara) - Anggota Komisi IX DPR RI mengunjungi Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dalam rangka kunjungan kerja.

"Kami tertarik ke Padang Panjang ini karena banyak cerita keberhasilan di bidang kerja Komisi IX," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ermalena di Padang Panjang, Senin.

Ia mengatakan, keberhasilan Padang Panjang di berbagai bidang akan bisa menjadi ispirasi bagi anggota DPR RI Komisi IX dalam mengaplikasikanya di Indonesia.

"Keberhasilan Padang Panjang di bidang kesehatan dan pendidikan patut menjadi contoh dan bahan pembahasan di Komisi IX DPR RI," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi menyebutkan, daerah yang terletak di perlintasan antar provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar itu memiliki 54 juta jiwa.

"Padang Panjang juga menjadi kota tujuan pendidikan di Sumbar ini," sebutnya.

Mawardi yang juga sukses membawa Padang Panjang kedunia internasional di bidang kesehatan memaparkan sejumlah keberhasilan yang diraih.

Mawardi berharap ada perhatian anggota DPR RI kepada Padang panjang sesuai dengan bidang kerja Komisi IX.

"Kami berharap ada perhatian DPR RI khusunya Komisi IX ke Padang Panjang, apalagi salah satu anggotanya juga mantan wali kota Padang Panjang, bapak Suir Syam," ujarnya.

Usai ekspos, anggota DPR RI mengunjungi kompleks RSUD dan Balai Latihan Kerja Provinsi Sumbar yang berada di Padang Panjang. (*)