Putri Baru Inggris Tampil di Depan Umum

id Putri Inggris, Baru, Muncul, di Depan, Umum

London, (Antara/Xinhua-OANA) - Bayi perempuan yang baru dilahirkan untuk pertama kali muncul di depan umum bersama Duke dan Duchess of Cambridge di luar St. Mary's Hospital pada Sabtu malam (2/5) waktu setempat.

Bayi itu yang dilahirkan pada pukul 08.34 waktu setempat (14.34 WIB), diperlihatkan kepada dunia oleh kedua orang tuanya sekitar pukul 18.10 waktu setempat (Ahad, 00.10 WIB).

Duke dan Duchess of Cambridge kelihatan sangat santai dengan senyuman menghiasi wajah mereka, lapor Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Duchess of Cambrdige menggendong bayinya dan bayi perempuan itu tertidur.

Pasangan Kerajaan Inggris tersebut tidak mengatakan apa-apa kepada insan media. Namun Duke of Cambridge mengatakan ia "sangat bahagia" dengan kedatangan anak keduanya ketika ia pergi ke Istana Kensington menjelang sore untuk membawa putranya ke rumah sakit.

Kakak sang bayi perempuan, Pangeran George, telah bertemu dengan adik perempuannya pada Sabtu sore.

Keluarga Kerajaan Inggris kemudian meninggalkan rumah sakit menuju Istana Kensington, yang cuma berjarak beberapa meter, kata Xinhua.

Istana Kensington menyatakan Ratu, Duke of Edinburgh, Pricen of Wales dan Duchess of Cornwall, Pangeran Harry serta anggota lain kedua keluarga telah diberitahu.

Istana Kensington menyatakan Duchess of Cambridge dibawa ke rumah sakit pada pukul 06.00 waktu setempat (12.00 WIB), dengan naik mobil dari Istana Kensington di Lindo Wing ke St. Mary's Hospital.

Bayi perempuan tersebut memiliki berat delapan lbs tiga oz, atau sekitar 3,7 kilogram.

"Yang Mulia Putri dan anaknya sehat," kata Istana Kensington di dalam satu pernyataan pada Sabtu pagi.

Putri yang baru dilahirkan itu kini berada pada posisi keempat dalam garis pewaris takhta Inggris, setelah kakaknya --George, ayahnya --William dan kakeknya --Pangeran Charles.

Nama bayi tersebut sejauh ini belum diberitahukan. Warga harus menunggu beberapa hari atau pekan. Namun spekulan telah memperkirakan nama bayi itu. Beberapa nama yang paling populer ialah Alice, Charlotte, Victoria dan Elizabeth.

Duke of Cambridge (32) dan Duchess of Cambridge (33) bertemu saat menjadi mahasiswa di Andrews University di Skotlandia. Mereka menikah pada April 2011. Putra pertama mereka, Pangeran George, dilahirkan pada Juli 2013.

Para pemimpin partai di Inggris men-tweet ucapan selamat mereka kepada Keluarga Kerajaan.

"Selamat, Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka. Saya sangat bahagia buat mereka," tulis Perdana Menteri David Cameron di akun Twitternya.

Wakil Perdana Menteri Nick Clegg mengatakan ia dan istrinya, Miriam, mendoakan "untuk mereka semua yang terbaik saat keluarga mereka berkembang".

Pemimpin Buruh Ed Miliband men-tweet, "Selamat kepada Duke dan Duchess atas kelahiran putri mereka. (Saya) mendoakan mereka semoga gembira dan bahagia --dan berharap mereka bisa tidur nyenyak!". (*)