232 Calon Polisi Mendaftar di Polres Agam

id Polres Agam, Calon Polisi

Lubuk Basung, (Antara) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah menerima pendaftaran 232 calon anggota Brigadir, Tantama dan Akademi Polisi (Akpol).

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kabag Sumda Kompol Elvi Rinaldi di Lubuk Basung, Senin, mengatakan, para peserta ini mendaftar Akpol sebanyak delapan orang, Brigadir 184 orang dan Tantama 40 orang.

"Pendaftaran ini dimulai semenjak 8 sampai 25 April 2015 di Makopolres Agam," katanya.

Dari 232 peserta itu, tambah dia, sebanyak 229 orang memenuhi syarat dan tiga orang tidak memenuhi syarat akibat tinggi kurang dari 163 centimeter untuk laki-laki dan 160 centiemeter untuk perempuan.

Ia menambahkan, ketiga peserta yang tidak memenuhi syarat itu berasal dari pendaftar Akpol sebanyak satu orang dan Brigadir sebanyak dua orang.

Setelah pendaftaran tingkat Kabupaten Agam, kata Elvi Rinaldi, 229 peserta ini akan mengikuti seleksi di Sekolah Kepolisi Negara (SPN) Padang Basi Kota Padang, Rabu (6/5).

Sebelum mereka mengikuti seleksi, mereka diberi pembekalan agar memahami saat diuji. Lalu orang tua mereka juga diminta untuk menandatangani pakta integritas sebelum ikut seleksi di SPN Padang Besi Kota Padang.

"Kami berharap peserta ini banyak diterima saat penerimaan Akpol, Brigadir dan Tantama pada 2015," katanya. (*)