Panglima TNI akan Kuliah Umum di Unand

id Moeldoko

Panglima TNI akan Kuliah Umum di Unand

Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Moeldoko. (Antara)

Padang, (Antara) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko akan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (20/5).

"Di sela kunjungannya ke Sumbar, Jenderal TNI Moeldoko akan memberikan kuliah dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa di kampus Unand," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty di Padang, Selasa.

Menurut dia, bila kuliah umum ini terealisasi, maka akan merupakan pertama kalinya seorang Panglima TNI memberikan kuliah umum di Unand.

Pada kuliah umum itu, Panglima TNI akan memaparkan tema yang berhubungan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Dengan pengalaman dalam bidang keamanan dan juga seorang doktor ilmu politik diharapkan Jenderal Moeldoko dapat memberikan pengetahuan dan pengalamannya kepada mahasiswa," katanya.

Terutama, kata dia, mengenai pengetahuan keamanan nasional dan wawasan kebangsaan Indonesia.

Sebab menurut dia, dengan pengalaman karier yang dimulai dari bawah hingga mencapai panglima, menjadikan Jenderal Moeldoko memiliki kapasitas untuk memberikan kuliah tersebut.

Selain memberikan kuliah di Unand, Jenderal Moeldoko juga rencananya akan melakukan penanaman pohon serta meninjau pembangunan infrastruktur di Unand semisal Rumah Sakit Pendidikan, ucapnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pauh, Kota Padang, Syafriadi berharap Jenderal TNI Moeldoko juga meninjau keadaan masyarakat di lingkungannya.

Terutama, katanya, daerah Batu Busuak yang bisa dikatakan daerah tertinggal di Kota Padang.

Dia juga berharap Panglima TNI tersebut berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Termasuk meninjau keadaan hutan di Limau Manis yang saat ini rawan pembalakan liar, ujarnya. (*)