Primagama Gelar Kompetisi Smart Bagi Siswa SD

id Kompetisi, Smart, Siswa, SD

Padang, (Antara) - Bimbingan belajar (Bimbel) Primagama cabang Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengadakan Kompetisi Smart Primagama (KtSP) untuk Sekolah Dasar (SD) se Kota Padang pada 24 Mei 2015.

"Kompetisi ini akan diikuti oleh siswa kelas empat sampai kelas enam sekolah dasar," kata Kepala Cabang Primagama Padang, Septaviani Mega Sari di Padang, Rabu.

Ia mengatakan, acara ini merupakan agenda kompetisi nasional yang terdiri atas tiga babak, yaitu babak penyisihan, semi final dan final.

Untuk babak penyisihan yang menyelenggarakan adalah cabang, sedangkan semifinal area yang menyelenggarakan dan terakhir final akan diadakan di Yogyakarka.

Ia menjelaskan, untuk Padang masuk dalam area Sumatera I yang meliputi dari Kota Padang hingga Kepulauan Riau.

"Jadi, siswa yang tertinggi nilainya di Kota Padang akan mendapatkan tiket KtSP tingkat regional Sumatera I yang akan diadakan di Kota Medan," jelasnya.

Ia menyebutkan, ada tiga mata pelajaran yang akan diuji dalam kompetisi ini, yaitu matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA) dan bahasa indonesia.

"Untuk KtSP Kota Padang, akan diadakan di gedung sekolah menengah kejuruan Negeri (SMKN) 3 Padang," katanya.

Ia juga menambahkan, ada dua cara pendaftaran untuk kompitisi ini, pertama Primagama memberikan undangan kepada sekolah dan sekolah yang mendaftarkan siswanya, atau siswa sendiri yang mendaftar secara pribadi.

"Jika siswa yang membayarkan biaya pendaftarannya, berarti hadiah untuk sekolah. Jika siswa mendaftar secara pribadi, maka hadiah akan diperoleh oleh siswanya sendiri," tambahnya.

Pendaftaran paling lambat dalam kompetisi ini adalah 23 Mei 2015 dengan membayar biaya pendaftaran Rp15 ribu per siswa.

Selain mendapatkan tiket untuk KtSP regional Sumatera I, katanya, bagi siswa yang memperoleh nilai tertinggi juga akan mendapatkan tropi, tabungan, sertifikat juara dan ada doorprize yang menarik dari sponsor.

Ia melanjutkan, semua peserta akan mendapatkan sertifikat dan akan ada seminar Matematika Gampang Asik Menyenangkan (Megasing) untuk orangtua pendamping.(cpw9)