Falcao Tinggalkan Manchester dan Kembali Ke Monaco

id Falcao

Manchester, (Antara/AFP) - Penyerang Kolombia Radamel Falcao telah kembali ke AS Monaco menyusul berakhirnya masa peminjamannya ke Manchester United selama semusim, demikian diumumkan klub Inggris itu pada Minggu.

Pemain 29 tahun itu, yang bergabung dengan "Setan Merah" pada hari terakhir bursa transfer September silam, menjalani masa yang sulit di Old Trafford, di mana ia hanya mencetak empat gol dari 29 penampilan.

"Falcao merupakan profesional papan atas dan sosok manusia yang baik. Atas nama saya sendiri dan semua orang di klub saya ingin mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata pelatih United Louis van Gaal pada situs resmi klub.

United memenangi persaingan ketat untuk merekrut penyerang Kolombia itu dengan status pinjaman pada bursa transfer silam, ketika raksasa Liga Spanyol Real Madrid terlihat akan berhasil mendatangkan mantan penyerang FC Porto dan Atletico Madrid itu.

Manchester memiliki peluang untuk mengontraknya dengan basis permanen dengan nilai transfer 43,2 juta pound, namun klub itu telah menyampaikan kepada Falcao bahwa mereka tidak akan mengambil opsi tersebut.

Falcao bahkan tidak dimasukkan dalam tim United untuk pertandingan terakhir musim ini pada Minggu karena cedera, menurut Van Gaal.

"Sang Macan," demikian ia dijuluki oleh para penggemar Kolombia mungkin tidak akan bertahan lama di klub Kerajaan itu, sebab sang penyerang telah dilaporkan diminati oleh Chelsea, yang mencari pengganti Didier Drogba, atau bekas klubnya Atletico yang berpeluang kehilangan Mario Mandzukic.

Falcao absen pada Piala Dunia tahun lalu karena cedera lutut. (*)