Marlis Kembali Pimpin Hanura Sumbar

id Marlis, Pimpin, Hanura, Sumbar

Marlis Kembali Pimpin Hanura Sumbar

Partai Hanura. (Antara)

Padang, (Antara) - Drs. Marlis, MM kembali dipercaya memimpin DPD Hanura Sumatera Barat setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah II yang dipandu oleh anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Hanura Refinus di Hotel Inna Muara Padang, Selasa.

"Ini adalah kehendak kader, dan kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik pada Partai Hanura di Sumatera Barat," kata Marlis di Padang, Selasa.

Terpilihnya Marlis secara aklamasi sejak awal sudah dapat diprediksi karena dalam kepemimpinannya Partai Hanura Sumbar berkembang sebagai partai yang disegani dalam percaturan politik di provinsi itu.

Salah seorang anggota DPC Hanura yang ikut hadir dalam acara itu, namun enggan disebutkan namanya mengatakan, tokoh yang diperkirakan mampu bersaing dengan Marlis untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di DPD Hanura Sumbar juga belum ada.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan Musda, Marlis mengatakan Partai Hanura Sumbar harus menargetkan, pada Pemilu Legislatif mendatang akan menjadi partai papan atas di provinsi itu.

"Kami bertekad untuk bisa mendudukkan minimal dua kader terbaik Partai Hanura dari Sumbar di DPR RI," katanya.

Menurutnya, saat ini perolehan kursi Hanura di Sumbar sudah meningkat. Hal itu menurutnya, karena masyarakat memahami Partai Hanura betul-betul bekerja dengan mengedepankan hati nurani.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memberikan apresiasinya kepada kader Partai Hanura Sumbar yang dinilai telah mampu membesarkan partai.

Dia berpesan ke depan, pengurus Partai Hanura yang terpilih akan tetap berjalan dalam koridor yang telah diamanatkan partai.

Terkait Pemilu Gubernur, Bupati dan Wali kota serentak, Wiranto mengatakan pihaknya tidak terlalu memandang koalisi yang terpecah.

"Yang ada adalah koalisi nusantara untuk mengawal cita-cita pendiri bangsa Indonesia," katanya.

Di Sumbar, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak, Partai Hanura telah berkoalisi dengan PDI Perjuangan, PBB dan PKB.

Musda II DPD Hanura Sumbar itu juga dihadiri oleh sejumlah calon gubernur, calon bupati dan wali kota di Sumbar. (*)