Wagub Sumbar Resmikan Kampus III STIE Pariaman

id Wagub Sumbar

Pariaman, (Antara) - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim meresmikan gedung Kampus III Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) di Kota Pariaman, Rabu.

"Hadirnya perguruan tinggi ekonomi di Pariaman kita harapkan pendidikan di kota ini akan semakin membaik," kata Wagub Sumbar, Muslim Kasim pada peresmian gedung Kampus III STIE di Pariaman, Rabu.

Peresmian Kampus III sekaligus bersamaan dengan wisuda sarjana strata satu ilmu ekonomi STIE Pariaman.

Dengan semakin banyaknya sarana dan prasarana pendidikan di kota itu, diharapakan dapat memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin ketat.

"Selama ini mahasiswa kita menuntut ilmu ke daerah lain, kalau kita mampu untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Pariaman, maka mahasiswa kita akan semakin banyak yang menempuh jenjang pendidikan di sini," kata dia.

Pendidikan lanjut dia, sangat penting bagi semua orang karena dengan pendidikan yang baik dan berkualitas akan mendorong kemajuan suatu bangsa.

Sementara itu, Ketua STIE Sumbar, Nurtati menyebutkan wisuda kali ini merupakan yang ke-25 dengan 102 wisudawan yang akan dilantik.

"Untuk wisuda kali ini, 73 dari Program Studi Manajemen dan 29 Program Studi Akutansi," kata dia.

Saat ini perguruan tinggi itu memiliki 1.036 mahasiswa, terdiri dari 964 prodi manajemen dan 72 prodi ekonomi akutansi.

Kampus STIE Pariaman sudah terakreditasi B oleh BAN PT, dan telah memiliki sertifikat ISO.

"Sekitar 95 persen alumni kita sudah bekerja di berbagai instansi, itu sudah melebihi target yang ditetapkan oleh Dikti yang menargetkan 50 persen lulusan yang bekerja," ungkapnya.

Bagi para wisudawan diharapkan untuk terus tetap menjaga dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena itu merupakan modal besar bagi mereka dalam pengembanagan ilmunya.

"Saat ini kita harus siap menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka dari itu sangat perlu dibekali dengan kemampuan untuk bisa bersaing secara global," jelasnya.

Untuk menunjang keberlangsungan pendidikan di perguruan tinggi itu, yayasan telah menyediakan bermacam sarana dan prasarana seperti tiga gedung kampus utama, beasiswa bidik misi bagai calon mahasiswa dan lainnya. (*)