Satlantas Polres Pasaman Barat Siap Sambut WTN

id Polres Pasaman Barat

Simpang Ampek, (Antara) - Satuan Lalu-Lintas Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mulai menertibkan lalu-lintas dan menata keindahan kota persiapan menuju penilaian Anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015.

"Ini adalah kerja bersama dengan Dinas Perhubungan Pemkab Pasaman Barat dalam penertiban lalu-lintas dan keindahan kota," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Toto Fajar Prasetyo didampingi Kepala Satuan Lalu-Lintas, AKP Joni Darmawan di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya terus berbenah melakukan penertiban lalu-lintas dan menata kota. Sehingga akan mewujudkan kenyamanan bagi masyarakat berlalu lintas menuju penilaiam WTN.

Ia menjelaskan pihaknya telah rapat koordinasi dengan Sekda Pasaman Barat, Dinas Perhubungan untuk mempersiapkan langkah- langkah menuju anugerah tata nugraha.

Diantaranya membenahi kebersihan, keindahan, tertib berlalu lintas di kota Simpang Ampek.

Ia juga mengusulkan kalau bisa ada gerbang selamat datang di pintu masuk Pasaman Barat dari Padang di perbatasan.

Sehingga bagi orang yang akan masuk Pasaman Barat akan terlihat keindahan kota.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan Operasi Patuh sejak 27 Mei sampai 9 Juni 2015 dengan pengerahkan segenap jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat.

Ia menyebutkan, Operasi Patuh itu adalag kegiatan preentif 25 persen, preventif 25 persen dan penindakkan serta penegakkan hukum 50 persen.

"Sesuai dengan arahan pimpinan semua jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat mengerahkan personilnya untuk melaksanakan dan meningkatkan volume operasi patuh,"ujarnya. (*)