Henky Mustav Sabarta Pimpin DPD SPI Sumbar

id Serikat Pengacara Indonesia

Padang, (Antara) - Hanky Mustav Sabarta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Serikat Pengacara Indonesia (SPI) Sumbar, dalam musyawarah daerah yang digelar di Hotel Axana, Kota Padang, Jumat (29/5).

Dalam sambutannya, Hengky mengucapkan terimakasih kepada para anggota SPI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin organisasi itu tiga tahun ke depan.

"Dengan terpilihnya saya sebagai ketua, saya bertekad untuk terus membesarkan organiasai ini dalam tiga tahun ke depan. 'Tag line' yang diusung adalah muda, karya, dan kreatif," ujarnya.

Managing Director Matama Law Firm mengatakan, dalam tahap awal dirinya akan segera menyusun kepengurusan dan menyiapkan rancangan program kerja, yang akan diputuskan dalam rapat kerja usai pelantikan.

"Yang pasti kita terus berupaya melakukan penguatan kapasitas dan profesionalitas anggota," tegasnya.

SPI, katanya, telah mencanangkan untuk melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi untuk pendidikan khusus profesi advokat (PKPA), dan sejumlah program lainnya. Salah satu yang ditekankan adalah program bantuan hukum untuk masyarakat tidak mampu.

Sedangkan Ketua Panitia Musda DPD SPI yang digelar untuk ketiga kalinya Mukhti Ali Kusmayadi Putra, mengatakan pengkuhan terhadap ketua yang terpilih secara aklamasi itu direncakanan pada 13 Juni mendatang.

"Ketua terpilih diamanahi untuk segera melengkapi kepengurusan, sebelum dilantik oleh Ketua Umum DPP SPI Trimedya Panjaitan, kata Boy London (sapaan akrab Mukhti Ali Kusmayadi Putra), yang memimpin sidang Musda ke-3 itu.

Sedangkan Wakil Sekjen DPP SPI Diarson Lubis, yang menghadiri kegiatan Musda meminta pengurus terpilih segera melakukan penguatan kepengurusan dewan pengurus cabang di kabupaten/kota.

"Kami tengah melakukan penguatan untuk seluruh daerah di Indonesia. Pengurus daerah terpilih diamanahkan untuk menguatkan organisasi di tingkat kabupaten/kota. Tahun depan baru kongres nasional," jelasnya.

Diarsin mengatakan bahwa dirinya optimis dengan DPD Sumbar terpilih akan mampu membawa perubahan yang lebih baik terhadap organiasasi SPI .

"Melihat semangat anak-anak muda di Sumbar seperti ini, saya yakin akan lebih eksis dan lebih baik ke depannya," tuturnya. (hul)