Wagub Muslim Kasim Berpamitan

id Wagub Muslim Kasim

Padang, (Antara) - Wakil Gubernur Sumatera Barat(Sumbar) Muslim Kasim berpamitan kepada masyarakat yang telah dipimpinnya bersama Gubernur Irwan Prayitno sejak 2010.

"Masa jabatan saya akan habis 15 Agustus 2015, karena itu sekarang saya berpamitan," katanya dalam buka puasa bersama sejumlah organisasi masyarakat dan kepemudaan di rumah dinasnya, Kamis malam.

Oleh karena itu, ia memohon maaf jika selama memimpin daerah ini ada kesalahan yang tanpa sengaja menyinggung masyarakat Sumbar. Namun yang pasti, dirinya sudah berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik untuk daerah.

Selain berpamitan, Muslim Kasim juga menginformasikan tekadnya untuk tetap mengabdi pada daerah dan masyarakat Sumbar dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur periode 2015-2020.

"Saya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar selanjutnya," katanya.

Di luar dugaan panitia, tamu undangan berbuka bersama yang hanya sekitar 300 orang itu membeludak hingga lebih dari 500 orang. Akibatnya, tidak semua tamu kebagian menu berbuka dan makan malam.

Salah seorang panitia yang enggan disebut namanya mengatakan, tidak mengira jumlah tamu akan sebanyak itu. "Ini jauh dari perkiraan," katanya.

Sementara salah seorang anggota organisasi kepemudaan, Taufik yang ikut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Wagub Muslim Kasim yang berpamitan secara terbuka kepada tamu dan masyarakat Sumbar.

"Sebagai tokoh masyarakat Sumbar yang masih kental dengan adat istiadat, seorang pemimpin itu memang harus datang tampak muka, pulang tampak punggung," ucapnya. (*)