Sekjen PBB Cela Serangan Udara Terhadap Kompleks PBB

id Sekjen PBB

Sekjen PBB Cela Serangan Udara Terhadap Kompleks PBB

Ban Ki-moon (Antara)

PBB, New York, (Antara/Xinhua-OANA) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Senin (29/6) mencela serangan koalisi terhadap satu kompleks PBB di Aden, Yaman, dan mendesak dilakukannya penyelidikan penuh mengenai epristiwa tersebut.

Serangan udara itu, yang terjadi pada Ahad, membuat rusak parah kantor Program Pembangunan PBB dan melukai seorang penjaga, kata Wakil Juru Bicara PBB Farhan Haq dalam satu taklimat harian.

"Tak boleh dilanggarnya kompleks PBB dan pentingnya pekerjaan semua staf PBB harus dihormati sepanjang waktu," kata Haq, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

"Sekretaris Jenderal sangat percaya peristiwa ini hanya mempertegas pentingnya bahwa semua pihak dalam konflik harus mengakhiri pertempuran dan kembali ke meja perundingan sebagai satu-satunya cara yang mungkin untuk merujudkan perdamaian yang langgeng di Yaman," tambahnya.

Koalisi pimpinan Arab Saudi telah memerangi gerilyawan Al-Houthi selama berbulan-bulan tanpa ada tanda akhir berakhir tahun ini, terutama setelah kegagalan pembicaraan di kalangan partai politik Yaman di Jenewa. (*)