72 Jenazah Korban Hercules Dititipkan di RSUP Adam Malik

id 72, Jenazah, Korban, Hercules, Dititipkan, RSUP, Adam, Malik

Medan, (AntaraSumbar) - Sebanyak 72 jenazah korban pesawat Hercules nomor lambung A-1310 yang jatuh di Jalan Letjen Djamin Ginting Medan, Selasa, hingga pukul 22.30 WIB, masih dititipkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Medan.

Informasi yang diperoleh Antara di RSUP, Selasa malam, menyebutkan, ke-72 korban yang telah ditemukan itu, belum ada satu orang pun yang diambil pihak keluarganya untuk dibawa pulang.

Keseluruhan korban pesawat, masih berada di Rumah Sakit Milik Pemerintah Pusat itu, dan sebagian telah berhasil diindentifikasi hingga malam hari ini (Selasa, 30/6).

Sebahagian lagi, kemungkinan akan dilanjutkan tim identifikasi RSUP Adam Malik Medan besok pagi (Rabu, 1/7).

Setelah identifikasi selesai dilaksanakan, barulah pihak RSUP Adam Malik mengizinkan pihak keluarga untuk membawa jenazah tersebut.

Puluhan keluarga korban pesawat itu, juga sudah melapor ke Posko Tim Ante Mortem DVI Polda Sumut yang ada di RSUP Adam Malik.

Selain itu, sejumlah data dan identitas korban secara lengkap sudah diambil petugas untuk dilakukan identifikasi.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa membawa 101 penumpang.

Jumlah itu, ditambah dengan 12 kru pesawat.

Meski, telah mengetahui jumlah penumpang, pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil. (*)