Messi Tampil Luar Biasa Ketika Argentina Hancurkan Paraguay

id Messi, Tampil, Luar, Biasa, Ketika, Argentina, Hancurkan, Paraguay

Messi Tampil Luar Biasa Ketika Argentina Hancurkan Paraguay

Piala Amerika.

Concepcion, (AntaraSumbar) - Lionel Messi tampil luar biasa ketika Argentina menghancurkan Paraguay dengan skor 6-1 untuk mencapai final Piala Amerika pada Selsa (Rabu WIB).

Bintang Barcelona itu menyiksa Paraguay tanpa iba ketika tim favorit memperlihatkan penampilan terbaik mereka di turnamen ini, dan melaju ke final untuk bertanding melawan tuan rumah Chile pada Sabtu.

Meski Messi gagal mengakhiri laju lebih dari 900 menit kegagalan mencetak gol internasional dari permainan terbuka, ia menjadi kreator ketika Argentina mencabik-cabik Paraguay.

Gol-gol dari Angel Di Maria (2), Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain melengkapi pesta raksasa Amerika Selatan ini.

Messi yang terlihat puas senang dengan potensi serangan Argentina yang akhirnya terlihat padu menjelang final Sabtu.

"Kami telah bermain baik -- kami tahu sekali kami mencetak gol, banyak (gol) berikutnya akan datang, dan itulah yang terjadi," kata Messi ketika ia dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik di pertandingan ini.

"Kami mendapatkan gol cepat dan kemudian menemukan lebih banyak ruang, dan kemudian kami mendapatkan (gol) yang kedua. Kami terus bermain dengan cara yang sama dan lebih banyak gol tercipta."

Argentina, yang merupakan runner up Piala Dunia tahun lalu, sangat bertekad untuk memenangi gelar utama pertama mereka dalam rentang 22 tahun di Piala Amerika.

"Hal yang penting adalah kami telah mencapai tujuan pertama kami yakni mencapai final. Sekarang kami perlu memenanginya," kata Messi.

Unggul Cepat

Bek Manchester United Rojo dan pemain Paris Saint Germain Pastore membawa Argentina unggul 2-0 dengan cepat pada pertengahan babak pertama, sebelum Paraguay mencetak satu gol balasan melalui Lucas Barrios.

Namun harapan apapun dari Paraguay untuk dapat mengulang aksi heroik mereka di fase grup -- ketika mereka bangkit dari tetinggal dua gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 -- sirna ketika dua gol dalam enam menit dibukukan Di Maria pada awal babak kedua.

Pembantaian itu dilengkapi dengan gol tandukan kepala dari penyerang Manchester City Aguero pada menit ke-80, sebelum pemain pengganti Higuain mengubah skor menjadi 6-1 setelah ia dimasukkan ke lapangan.

Gol pembuka Argentina tercipta dari situasi bola mati pada menit ke-15.

Messi mengirimkan tendangan bebas menuju kotak penalti, dan ketika bola jatuh kepada Rojo, pemain bertahan ini bereaksi dengan cepat dan melepaskan tembakan mendatar.

Argentina semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka enam menit kemudian ketika Messi berlari cepat melewati pertahanan Paraguay, dan kemudian mengirim bola kepada Pastore di sisi kiri.

Namun dengan gawang di depannya, Pastore terlalu lama menguasai bola sebelum melepaskan tembakan dan Victor Cacerers mampu meluncur untuk menggagalkan peluangnya.

Namun Pastore tidak perlu menunggu lama untuk menebusnya, ia mendapatkan peluangnya ketika mendapat sodoran berikutnya dari Messi enam menit kemudian.

Perguliran bola yang mulus berakhir dengan bola kepada Messi, yang membuka pertahanan Paraguay untuk mengirim bola kepada Pastore.

Gelandang itu mengendalikan lajunya dengan sentuhan pertama yang janggal sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati Justo Villar.

Di Maria Dua Gol

Start buruk Paraguay semakin lengkap ketika penyerang veteran Roque Santa Cruz harus meninggalkan lapangan, untuk digantikan Barrios.

Bagaimanapun, menjelang turun minum, pertahanan Argentina kembali terekspos yang membuat Barrios mendapat peluang untuk melepaskan tembakan dari jarak 18 meter untuk menghidupkan harapan Paraguay.

Bagaimanapun, perlawanan Paraguay pupus dalam waktu delapan menit babak kedua, ketika dua gol dari Di Maria membawa sang favorit unggul 4-1.

Pada satu skema serangan balik Pastore mengirim bola kepada Di Maria, yang tembakan mendatarnya mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-47.

Pada menit ke-57, Messi berperan dalam gol keempat Argentina, menaklukkan pertahanan Paraguay untuk memberi umpan kepada Pastore.

Tembakan Pastore dapat digagalkan Villar namun bola dapat disambar Di Maria, yang mengemas gol keduanya.

Satu-satunya pertanyaan setelah itu adalah apakah Messi akan menuliskan namanya di papan skor.

Sang maestro merangsek melewati tiga pemain bertahan Paraguay pada menit ke-68, namun penyelesaiannya dapat diblok.

Pada menit ke-80, Aguero menanduk umpan silang Di Maria dan tiga menit berselang Higuain masuk dalam daftar pencetak gol setelah Messi kembali berlari menghancurkan pertahanan Paraguay. (*)