62 Jenazah Korban Pesawat Hercules Sudah Diidentifikasi

id Hercules Jatuh

Medan, (Antara) - Sebanyak 62 jenazah korban pesawat Hercules milik TNI AU A-1310 yang jatuh di kawasan Padang Bulan Medan sudah teridentifikasi.

"Sampai pukul 15.00 WIB sudah 62 jenazah yang teridentifikasi oleh tim DVI," kata Kepala urusan Informasi dan Dokumentasi bidang Humas Polda Sumut Kompol Taliono di Medan Rabu, saat ditemui di instalasi jenazah RSUP Adam Malik Medan.

Ia mengatakan, ke-62 jenazah yang sudah teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri, Polda Sumut dan RSUP Adam Malik Medan tersebut masing-masing 31 personel TNI AU, 6 TNI AD dan 25 warga sipil.

"Sementara 39 jenazah diantaranya sudah dipulangkan, baik melalui RS Putri Hijau maupun Lanud Soewondo," katanya.

Sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, dari lokasi jatuhnya pesawat Hercules, sebanyak dari 134 jenazah penumpang yang telah dievakuasi, tim telah berhasil mengidentifikasi sekitar 30 jenazah.

Tim DVI Mabes Polri dan Polda Sumut sedang mengintensifkan penelitian karena baru sebagian jenazah yang diidentifikasi secara fisik.

"Ada juga yang harus melalui penelitian secara keilmuan karena sudah tidak

dikenali," ucapnya.

Sebelumnya, pesawat Hercules dengan nomor lambung A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan pada Selasa (30/6) menjelang pukul 12.00 WIB. (*)