Tiga Korban Hercules Selamat Dirawat di RSUP

id Hercules Jatuh

Medan, (Antara) - Tiga warga masyarakat yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di kawasan perumahan Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (30/6) yang dilaporkan dinyatakan selamat hingga kini masih dalam perawatan serius di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan.

"Benar ada tiga warga yang terkena puing-puing bangunan masih dalam perawatan intensif masing-masing atas nama Rahman (28), Ahmad Fahri (28) dan seorang wanita Ina (44)," ucap Humas RSUP Adam Malik Sairi br Saragih ketika dikonfirmasi Antara, Rabu.

Korban selamat tersebut mengalami luka-luka dibagian tubuh seperti patah kaki di antaranya seorang berprofesi sebagai tukang bangunan. Jadi ada tiga orang bukan empat orang yang kini dirawat di RSUP Adam Malik.

Salah satu korban selamat, Ahmad Fahri yang masih terbaring lemah mengatakan ketika peristiwa jatuhnya pesawat Hercules ia sedang bekerja mengecat bangunan di lantai empat.

Tukang tersebut melihat pesawat mengarah nabrak bangunan yang sedang dikerjakannya, kemudian ia terpental jatuh ke tanah. Bersyukur beberapa saat setelah kejadian ia berhasil ditolong masyarakat dan tim penyelamat yang langsung melarikannya ke rumah sakit. (*)