Panwaslu Pasaman Rekrut 36 Panwascam untuk Pilkada

id Panwaslu Pasaman

Lubuk Sikaping, Antara) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, merekrut 36 orang tenaga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Panwascam yang direkrut tersebut akan dilantik dalam minggu ini, direncanakan pada Kamis (2/7), yang akan dilaksanakan di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping," kata Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Pasaman, Refki Mukhliza, di Lubuk Sikaping, Rabu.

Panwascam tersebut, menurut dia berasal dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Pasaman. Setiap kecamatan direkrut tiga orang.

Ia mengatakan, pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Pasaman, dan direncanakan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sumbar, Eliyanti.

Sebelumnya 36 orang tenaga Panwascam tersebut telah melalui berbagai tahap perekrutan. Mereka terpilih dari 128 orang yang mendaftar.

Mereka lolos dari seleksi administrasi, tes tertulis dan uji kelayakan dan kepatutan.

Refki mengatakan, Panwascam memiliki tugas utama membentuk Petugas Pelaksana Lapangan (PPL) di wilayah kerjanya masing-masing.

Ia berharap kepada seluruh pengurus Panwascam yang dilantik nanti dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk membentuk sekretariat Panwascam.

"Kita berharap para pengurus Panwascam tersebut dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan aturan yang ada, sehingga segala sesuatu pekerjaan nantinya, dapat berjalan dengan mudah dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti," jelasnya. (*)