Kapten Riri Dikebumikan di TMP Batusangkar

id Kapten, Riri, Dikebumikan, di, TMP, Batusangkar

Kapten Riri Dikebumikan di TMP Batusangkar

Batusangkar, (AntaraSumbar) - Kapten Navigasi Riri Setiawan, salah seorang korban pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar, Sumatera Barat, Rabu (1/7) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Jenazah pria 30 tahun ini tiba di rumah duka di Perumahan Dobok Indah, Kecamatan Limo Kaum, dari Bandara Lanud Tabing Padang disambut isak dan tangis keluarga, kerabat, dan teman-teman sekolahnya.

Setelah dilakukan upacara pelepasan jenazah di rumah duka, ayah dua anak ini dibawa ke peristirahatan terakhirnya di TMP Bahagia Batusangkar.

Di pemakaman sudah menunggu ratusan pelayat untuk mengikuti prosesi pemakaman secara militer dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Udara Tabing Padang Letkol Pen. Muhamad Apoen, ST, MPA.

Barisan prajurit TNI AU, Kodim 0307, FKKPI, serta alumni 2006 dan alumni SMAN 1 Batusangkar terlihat rapi dan bersedih karena kehilangan salah satu putra terbaik Tanah datar dan Sumbar ini.

Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe yang sejak Selasa malam telah melayat dan menantikan jenazah putra pasangan Kopka Jasrul dan Mardani ini, pada malam itu juga bersedih karena sejak dirinya menjabat bupati pernah menekankan agar putra-putra Tanah Datar berusaha untuk lulus di IPDN, AKABRI, maupun AKPOL.

"Kepergian Kapten Riri Setiawan telah membuat Tanah Datar berduka dan kepada keluarga almarhum saya atas nama warga Tanah Datar mengucapkan turut berbelasungkawa, sekaligus mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawaqal menerima cobaan ini," kata Shadiq.

Disamping Bupati Shadiq, juga tampak hadir Dandim 0307 Letkol Arm. Bagus Tri Kuncoro, Kapolres AKBP Ninia Febri Linda ,dan Muspida Kabupaten Tanah Datar.

Pelepasan jenazah ke liang lahat diiringi tembakan salvo dua kali oleh Prajurit Lanud Tabing Padang, selanjutnya penaburan bunga oleh orangtua, istrinya Mega Senja, ketiga adiknya, para kerabat, Danlanud Tabing Padang serta para rekan-rekannya di SMAN 1 Batusangkar. (*)