Pemkot Padang Serahkan THR Kepada Petugas Kebersihan

id THR, Petugas, Kebersihan, Padang

Padang, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh petugas kebersihan di daerah tersebut sehingga dapat menjadi persiapan menghadapi Lebaran.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Kamis mengatakan, tunjangan tersebut disediakan untuk 720 orang "pasukan kuning" oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat

"Kita telah mengalokasikan tunjangan ini bagi seluruh pegawai DKP Padang," kata dia.

THR itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada perwakilan petugas kebersihan di Lapangan Imam Bonjol, Kamis. Sementara tunjangan tersebut akan diserahkan satu minggu sebelum lebaran.

Ia berharap DPRD setempat agar segera menyetujui anggaran untuk tunjangan bagi "pasukan kuning" tersebut sehingga dapat diserahkan sebelum lebaran.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang Afrizal Khaidir mengatakan alokasi dana untuk tunjangan tersebut sebesar Rp.540.000.000, dimana setiap orang menerima Rp.750.000.

Dengan adanya tunjangan itu hendaknya "pasukan kuning" dapat berbahagia menghadapi lebaran serta dapat merajut silaturahmi dengan seluruh famili mereka, lanjut dia.

Tunjangan tersebut disambut gembira oleh petugas kebersihan. Menurutnya THR itu akan cukup membantu keluarganya dalam menyambut lebaran nantinya.

"Alhamdulillah, tahun ini dapat menerima THR ini, bahkan kami tidak menduga akan mendapatkannya," kata dia.

Ia menambahkan, dengan menerima tunjangan itu kinerjanya membersihkan sampah selama ini seolah terbayarkan oleh THR tersebut. (*)