Exco Usulkan Nilmaizar Pelatih Tim Porwil Sumbar

id Tim Porwil Sumbar

Padang, (Antara) - Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat (Sumbar), mengusulkan Nilmaizar menjadi pelatih tim sepak bola Sumbar untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2015 di Kepulauan Bangka Belitung.

"Dari hasil rapat anggota Exco PSSI kita memutuskan kepada ketua umum untuk menunjuk Nilmaizar sebagai pelatih tim Porwil," kata salah seorang Anggota Exco PSSI, Asdian di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, diusulkan mantan pelatih Timnas senior Indonesia yang saat ini menjadi pelatih Semen Padang FC itu, terkait target yang akan diusung pada ajang tersebut.

Ia mengatakan, penilaian juga dilakukan terhadap keinginan untuk mencari pelatih terbaik yang berasal dari Sumbar.

"Target kami di Porwil yakni meraih tiket PON 2016, hal itulah yang menjadi dasar untuk mengusulkan Nilmaizar menjadi pelatih," katanya.

Asdian menambahkan, meski sudah memutuskan untuk mengusulkan Nilmaizar menjadi pelatih, namun persetujuannya masih menunggu keputusan dari ketua umum PSSI Sumbar.

"Dan selanjutnya jika itu disetujui, kami tentunya juga menyerahkan sepenuhnya kepada Nilmaizar, apakah yang bersangkutan bersedia atau tidak," katanya.

Ia mengungkapkan, jika semuanya berjalan lancar, selanjutnya manajemen akan segera menyiapkan program pembentukan tim yang dijadwalkan dimulai usai lebaran.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait usulan anggota Exco PSSI tersebut, Nilmaizar mengungkapkan belum ada dihubungi terkait penunjukan tersebut.

"Sampai saat ini saya masih menjadi pelatih Semen Padang FC, dan hal tersebut juga belum saya ketahui," katanya. (*)