Sumbar Seleksi 27 Petinju Ikuti Pra PON

id Sumbar, Seleksi, 27, Petinju, Pra PON

Sumbar Seleksi 27 Petinju Ikuti Pra PON

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (AntaraSumbar) - Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumatera Barat (Sumbar), akan melakukan seleksi terhadap 27 petinju untuk mengikuti babak pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Ketua Umum Pertina Sumbar, Togi Tobing di Padang, Sabtu, mengatakan seleksi terhadap 27 petinju tersebut dilaksanakan pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda).

"Pada 29 Juli sampai 1 Agustus 2015 kami akan menggelar Kejurda di Kabupaten Solok, ajang itu menjadi sarana seleksi terhadap 27 petinju untuk menentukan siapa yang akan mewakili Sumbar untuk ikut babak pra PON," katanya.

Ia menambahkan, petinju yang berhasil menjadi yang terbaik atau juara pada kelasnya, berhak iku babak kualifikasi PON 2016 yang akan berlangsung di Batam, September 2015.

Togi mengatakan, 27 petinju yang akan diseleksi tersebut merupakan petinju-petinju yang terjaring pada ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 dan hasil monitoring tim Pertina Sumbar.

Ia mengungkapkan, petinju yang berhasil menjadi yang terbaik pada Kejurda itu akan menjalani pemusatan dan latihan sebelum turun pada babak kualifikasi.

"Selain menjalani pemusatan dan latihan, petinju trsebut juga akan mengikuti beberapa pertandingan uji coba yang sudah disusun oleh tim pelatih," katanya.

Menyinggung tentang target yang ingin diraih pada PON 2016 di Jawa Barat, Togi optimistis petinju Sumbar mampu meraih medali emas.

Namun demikian ia menambahkan, fokus utama saat ini petinju Sumbar harus mampu meraih tiket untuk bertanding pada ajang pesta olahraga nasional tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbar, Syahrial Bakhtiar mengharapkan Petinju Sumbar mampu meraih medali emas PON 2016.

"Minimal mempertahankan dua medali emas yang diraih pada PON 2012 di Riau," katanya. (*)