Wesel dan Paket Pos Meningkat di Sawahlunto

id Sawahlunto

Sawahlunto, (Antara) - Layanan jasa pengiriman dan penerimaan uang melalui Weselpos Instan dan pengiriman barang dengan menggunakan jasa Paketpos di Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), mengalami peningkatan selama bulan Ramadhan 1436 Hijriyah.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia setempat, Irwandi, di Sawahlunto, Sabtu, mengatakan untuk jasa Weselpos Instan mengalami kenaikan mencapai 20 persen dari hari biasa atau setara dengan 7200 transaksi pengiriman dan pembayaran.

"Sementara untuk pengiriman dan penerimaan barang dengan menggunakan jasa Paketpos, mengalami peningkatan hingga 40 persen," kata dia.

Pada hari biasa, lanjutnya, jumlah seluruh transaksi pengiriman dan penerimaan barang dengan layanan tersebut hanya berkisar 500 transaksi.

Memasuki minggu ketiga Ramadhan, mengalami peningkatan hingga 700 transaksi dan diperkirakan masih mengalami kenaikan hingga H-1 Lebaran Idul Fitri nanti.

Menurutnya, kenaikan penggunaan jasa Weselpos Instan dan Paketpos tersebut masih bisa dilayani dengan jam pelayanan seperti biasanya.

"Sejauh ini masih mampu dilayani dengan waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.

Tapi apabila dibutuhkan penambahan waktu layanan, pihaknya sudah siap dengan segala sistem dan sumber daya manusia yang dibutuhkan guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat kota itu.

"Kami berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Kota Sawahlunto yang sudah menjadi mitra kami sejak lama," kata dia. (*)