Gubernur Sumbar Bantu Masjid Raya Koto Sani Rp20 Juta

id Masjid Raya Koto Sani

Arosuka, (Antara) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta dan Alquran untuk Masjid Raya Koto Sani di Jorong Kasiak, Nagari (desa adat) Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Jumat malam.

Gubernur mengunjungi Masjid Raya Nagari Koto Sani Kabupaten Solok beserta rombongan, dalam rangka Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat 1436 Hijriyah.

Saat menyerahkan bantuan, Gubernur Irwan Prayitno didampingi Wakil Bupati Solok Desra Ediwan Anan Tanur, Camat X Koto Singkarak Irwan Efendi dan Wali Nagari Koto Sani Deswandi.

"Pemerintah sangat mengapresiasi upaya pelestarian budi daya perikanan dalam rangka meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat Koto Sani, selain pertanian dan sektor usaha lainya," kata Gubernur Irwan Prayitno di hadapan ratusan jemaah Masjid Raya Koto Sani.

Gubernur mengimbau pentingnya partisipasi masyarakat, ikut berkontribusi dalam menyukseskan program pembangun di segala bidang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Solok Desra Ediwan juga mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat warga Nagari Koto Sani, dalam menyukseskan program pembangunan di daerah itu.

Kebersamaan menjaga sektor perikanan dan pertanian di dalam kanagarian setempat, seperti terus meningkatkan bidang perikanan di Jorong Ujung Ladang dan jorong-jorong lainya.

Desra Ediwan Anan Tanur atas nama pribadi dan selaku Wakil Bupati Solok yang memimpin roda pemerintahan selama 10 tahun, dengan mantan Bupati Gusmal 2005-2010 dan Bupati Syamsu Rahim 2010-2015, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Apabila selama ini saya ada khilaf dan kesalahan, mohon saya dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya oleh seluruh masyarakat Nagari Koto Sani, khususnya dan masyarakat Kabupaten Solok secara keseluruhan," katanya.

Terpisah, Wali Nagari Koto Sani Deswandi, atas nama masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Gubernur Irwan Pryitno dan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan beserta rombongan ke Koto Sani.

Masyarakat Nagari Koto Sani yang tersebar di 4 Jorong kata Deswandi, juga mengaturkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan provinsi, atas segala bimbingan arahan dan pembinaan yang diberikan kepada pemerintahan dan masyarakat Koto Sani dalam melaksanakan program pembangunan selama ini.

Seperti dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Koto Sani di bidang perikanan, pertanian dan sektor-sektor lainya, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. (*)