Kementerian Kesehatan Gelar Bazar Ramadhan

id Bazar Ramadhan

Jakarta, (Antara) - Kementerian Kesehatan menggelar kegiatan Bazar Ramadhan selama dua hari pada 6 - 7 Juli 2015 guna memenuhi kebutuhan para pegawai maupun masyarakat di sekitar selama bulan puasa.

"Melalui kegiatan ini diharapkan pegawai Kementerian Kesehatan dan masyarakat sekitarnya bisa memenuhi kebutuhan keluarga pada bulan puasa maupun menyongsong Idul Fitri dengan harga yang terjangkau dan berkualitas," kata Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin.

Bazar Ramadhan tersebut berlangsung di Lapangan Gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Jakarta.

Dalam acara Bazar Ramadhan tersebut ada berbagai kegiatan yang dapat dijumpai.

Diantaranya pasar murah penjualan pakaian dan barang murah layak pakai, aksi peragaan busana oleh para pejabat Kementerian Kesehatan, pemberian santunan anak yatim dari para pegawai serta klaster garage sale.

Bazar tersebut juga diisi oleh berbagai stan, diantaranya produk UKM perikanan seperti udang windu yang dijual Rp70 ribu per kilogram, tuna filet Rp50 ribu per kilogram dan tahu baso ikan Rp20 ribu per paket.

Selain itu ada juga daging kepiting, cumi, produk olahan ikan lainnya.

Ada juga produk pangan dari industri besar dan rumahan, alat rumah tangga, hingga pangkas rambut.

Namun demikian, meskipun harga barang terjangkau, Menkes Nila Moeloek tetap mengingatkan agar para pegawai dapat memilih barang secara selektif dan bijaksana.

"Meski sudah mendapat gaji ke-13 dan tunjangan kinerja, tetap hindari sikap boros dalam berbelanja," kata Menkes. (*)