Pengiriman Paket Melalui Kantor Pos Meningkat

id Pengiriman Paket

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Jelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, jasa pengiriman paket di Kantor Pos Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meningkat sekitar 70 persen dari hari biasa.

Kepala Kantor Pos Lubuk Basung, Maizar, Senin (6/7) di Lubuk Basung, mengatakan, setiap hari melayani warga yang akan pengiriman paket sekitar 30 sampai 40 paket.

Sementara pada hari biasanya hanya sebanyak 10 paket perhari dan peningkatan ini terjadi beberapa hari lalu.

"Terjadi peningkatan sekitar 70 persen dari hari sebelumnya. Biasanya pada pukul 14.00 WIB, warga yang melakukan transaksi sudah sepi. Namun menjelang lebaran masih ramai pada pukul 14.00 WIB," kata dia.

Dia menambahkan, paket yang dikirim paling banyak rendang dengan tujuan sejumlah provinsi di Indonesia, Malaysia dan juga ada yang ke Amerika Serikat.

Selain pengiriman paket, penerimaan wesel pos juga mengalami peningkatan sekitar 50 persen. Wesel ini berasal dari Jakarta, Batam, Bandung dan daerah lainnya.

Agar pelayanan berjalan dengan baik, Kantor PT Pos Lubuk Basung menempatkan empat petugas dalam melayani warga yang mengambil wesel dan pengiriman paket.

"Kami memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada warga, dengan harapan tidak yang kecewa saat melakukan transaksi di Kantor Pos Lubuk Basung," katanya.

Selama Ramadhan, katanya, pelayanan dimulai pada pukul 8.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB dan waktu pelayanan ini dipercepat dibandingkan hari biasanya. (*)