Tim Gabungan Kembali Razia Pekat di Kota Solok

id razia pekat

Tim Gabungan Kembali Razia Pekat di Kota Solok

Tim gabungan saat menggeledah sebuah warung Gerobak (#)

Solok (Antara) - Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok, unsur Kodim 0309 Solok, unsur Polres Solok Kota, Sub Denpom 1/4-6 Solok, dan dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Solok, kembali menggelar razia penyakit masyarakat (pekat), Senin malam (6/7).

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan menyisir seluruh tempat hiburan malam, tempat karaoke keluarga, warung-warung gerobak yang disinyalir menjual minuman yang mengandung alkohol, serta tim juga menyisir tempat tempat sepi pengunjung yang ada di kawasan hukum Kota Solok.

Disinyalir karena pergerakan tim bocor sebelum kegiatan dilaksanakan, razia tidak membuahkan hasil, semua tempat hiburan malam termasuk tempat karaoke keluarga tutup, dan warung-warung gerobakpun tidak ada yang menjual minuman beralkohol.

Kasat Pol PP Kota Solok, Zulkarnaini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan hari terakhir dari tiga hari yang telah dilaksanakan tim.

Kegiatan berdasarkan Perda nomor 6 tahun 2005 tentang Pemberantasan Penyakit Masyarakat. Selain itu pelaksanaannya juga berdasarkan imbauan Gubernur Sumbar dan imbauan Wali Kota Solok, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan.

Lebih jauh Zulkarnaini mengatakan, selama pelaksanaan dua kali razia, tim telah menyita tujuh jerigen minuman beralkohol jenis tuak, puluhan botol minuman jenis bir dan mixmax.

Dikatakannya, dalam kegiatan di siang hari dalam rangka menertibkan para pedagang makanan, tim juga telah menyita alat makan seperti piring, gelas, dan lain lainnya sebagai barang bukti.

"Sebelum melakukan penindakan, Satpol PP Kota Solok bertindak atas nama tim yang ada, terlebih dahulu telah memberikan imbauan dan peringatan kepada para pedagang tersebut, namun masih ada di antara mereka yang membandel," katanya.

Dia menambahkan, untuk selanjutnya, dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di jalan raya dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, Pemkot Solok juga telah membentuk tim keamanan, yang natinya akan bertugas di Poskotis keamanan Ramadhan dan Pos Pengaduan Kantibmas.

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan dikoordinir Dinas Perhubungan dan Informatika Kota Solok, dan tim tersebut terdiri dari unsur Kodim 0309 Solok, unsur Polres Solok Kota, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan. (gia)