Bupati Inginkan Agam Pelaksanaan Pilkada Terbaik di Sumbar

id pilkada agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Bupati Agam Indra Catri, menginginkan kabupaten itu merupakan daerah terbaik dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Sumatera Barat.

"Saya menginginkan pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Agam menjadi yang terbaik di Sumbar, seperti Pileg 2014," kata dia saat pelantikan sebanyak 48 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Agam di aula kantor bupati setempat, Senin (6/7).

Bupati mengingatkan, agar anggota Panwascam yang dilantik untuk berkomitmen, bekerja dengan baik dan melakukan koordinasi dengan intansi terkait lainnya.

Selain itu kata dia, meningkatakan kapasitas dalam menjalankan pekerjaan dan jaga integritas yang bermuara pada kepercayaan.

"Apabila unsur ini dilakukan, maka tidak ada persoalan yang akan timbul dan Pemkab Agam siap memberikan dukungan," kata bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Agam, Elvys, menambahkan, ke 48 anggota Panwascam yang dilantik ini berasal dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

"Saya mengucapkan selamat kepada anggota Panwascam yang baru dilantik. Mulai hari ini sudah menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan yang akan menentukan kesuksesan Pilkada pada 2015," katanya.

Dia menambahkan, kerja dari pengawas tidak akan optimal tanpa adanya partisipasi dari berbagai pihak untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Agam," katanya.

Ketua Panwaslu Provinsi Sumatera Barat, Eli Yanti, mengatakan, anggota yang dilantik ini merupakan yang terbaik dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Agam.

"Mudah-mudahan anggota yang dilantik ini bisa menjalankan amanah yang diembannya, sehingga nantinya bisa menjadi kebangaan bagi Panwas Kabupaten Agam maupun pemerintah," katanya. (*)