DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2014

id DPRD

Padang Panjang, (Antara) - DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyetujui Rancanangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan belanja Daerah tahun anggaran 2014 setempat menjadi Perda.

"Kami dapat menyetujui Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2014 untuk dijadikan Perda," kata Ketua Panitia Khusus Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2014 DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra di Padang Panjang, Senin.

DPRD Padang Panjang dalam menyetujui Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2014 untuk dijadikan Perda dengan memberikan beberapa saran kepada pemkot setempat.

Fraksi Bintang Demokrat memberikan saran kepada Pemkot Padang Panjang untuk tahun yang akan datang perlu melakukan kajian terhdap potensi PAD dan menggunakan hasil kajian itu dalam penetapan target PAD pada 2016.

Dari Fraksi PPP-Nasdem memberikan beberapa catatan yang harus ditindak lanjuti oleh Pemkot Padang Panjang dalam pelaksanaan pembangunan kedepannya.

"Fraksi PPP-Nasdem memberikan catatan tentang bagaimana pengelolaan pasar sayur Bukit Surungan, pengelolaan dana revolving, pengelolaan Minangkabau Village," ujarnya.

Sedangkan fraksi Golongan Karya meminta segera lakukan instropeksi sehingga perbaikan manajemnen yang diharapkan akan cepat tercapai.

"Hal itu dikemukakan mengingat Sisa Lebih Pengguna Anggaran pada 2014 mencapai Rp150 miliar lebih sebuah angka yang cukup fantastik semenjak berdirinya Padang Panjang," ujarnya.

Sementera fraksi PAN meminta Pemkot Padang Panjang menindaklanjuti catatan yang diberikan BPK RI supaya bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaaan keuangan daerah.

Terakhir fraksi Gerndra-PKS memberikan masukan tentang seluruh persoalan yang menyangkut tanah milik pemerintah daerah agar segera mensertifikatkannya.

Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis mengucapkan terima kasih terhdap lembaga legislatif setempat yang sudah menyetujui Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2014.

"Semua yang disampaikan oleh DPRD tersebut pada dasarnya dalam rangka membangun Padang Panjang kedepannya. Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kami juga meminta agar selalu meningkatkan koordinasi," katanya. (*)