Pasangan Saherdam-Sultani Mendaftar ke KPU Tanah Datar

id Pilkada Tanah Datar

Batusangkar, (Antarar) - Pasangan bakal calon kepala daerah Saherdam - Sultani mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Sumatera Barat dalam pemilihan bupati - wakil bupati setempat, Senin.

Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Hanura ini diantar ratusan kader, simpatisan, dan pengurus kedua partai dari posko calon di Simpang Kiambang Batusangkar.

Penyerahan berkas pasangan calon kepala daerah pertama mendaftar ini diterima Ketua KPU Tanah Datar Arwin didampingi empat komisioner lainnya dan Ketua Panwas Pemilihan Yuli Fadry.

Sementara kedua bakal calon saat mendaftar didampingi Ketua Partai PKS Saidani dan Sekretaris Ade Raunas serta Ketua Partai Hanura Fery Eriandi dan Sekretaris Adrison.

Diluar gedung KPU juga tampak Kapolres AKBP Nina Febri Linda, Dandim Letkol Arm. Bagus Tri Kuntjoro, Kepala Kesbangpol Irwan, dan Kasat Pol PP Harfian Fikri.

Ketua KPU Arwin mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah sudah menerima berkas pasangan calon dan selanjutnya dilakukan verifikasi ke lapangan.

Sementara Bakal Calon Bupati Saherdam mengatakan ia akan membangun Kabupaten Tanah Datar bersama masyarakat.

Bakal calon wakil bupati Sultani menyebut ia akan mengembangkan produk pertanian sebagai mata pencarian terbesar masyarakat Tanah Datar. (*)