Calon Kepala Daerah Tes Kesehatan di RSUP M.Djamil

id Pilkada

Padang, (Antara) - Pasangan calon wali kota dan bupati di Sumatera Barat (Sumbar), yang telah mendaftar di KPU daerah masing-masing, mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Senin.

"Hari ini ada tiga pasang calon kepala daerah yang menjalani tes kesehatan yaitu calon Wali Kota Solok Zul Elfian dan Rainir, kemudian calon bupati Solok Selatan masing-masing Boy Suarmen-Fachril Murad dan Muzni Zakaria dan Abdul Rahman," kata Kepala Humas RSUP M. Djamil Padang Gustavianof di Padang, Senin.

Menurut dia, tiga pasang calon tersebut mengikuti sekitar 22 item pemeriksaan kesehatan dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Besok direncanakan akan ada beberapa calon yang akan mengikuti tes kesehatan," katanya.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen dihubungi lewat telepon, Senin mengatakan pemeriksaan kesehatan untuk calon kepala daerah baik untuk tingkat kabupaten dan kota maupun tingkat provinsi dipusatkan di RSUP M. Djamil Padang.

"Calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU bisa segera mengikuti tes kesehatan di M. Djamil," katanya.

Dia mengatakan, untuk pendaftaran kepala daerah pada hari pertama, Minggu(26/7) hanya tiga pasang calon yang mendaftar yaitu satu pasang di Kota Solok dan dua di Kabupaten Solok Selatan.

"Mereka yang telah mendaftar yaitu calon Wali Kota Solok Zul Elfian dan Rainir yang diusung NasDem, PBB dan PKPI, calon Bupati Solok Selatan dari jalur perseorangan Boy Suarmen berpasangan dengan Fachril Murad, dan Muzni Zakaria dan Abdul Rahman yang diusung NasDem, PKS, Gerindra, dan PAN," kata dia.

Untuk calon gubernur menurut dia, hari pertama tidak ada yang mendaftar.

"Pada hari kedua, Senin(27/7) mendaftar calon petahana Irwan Prayitno berpasangan dengan Nasrul Abit," katanya.

Dia mengatakan, masih tersisa waktu satu hari lagi untuk menerima pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin maju dalam Pemilu Kepala Daerah serentak di Sumbar 2015. (*)