Desra-Bachtul Pasangan Pertama Mendaftar ke KPU Solok

id Pilkada Solok

Arosuka, (Antara) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Desra Ediwan Anan Tanur - Bachtul menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa.

Pasangan Desra Ediwan - Bachtul diusung koalisi tiga partai politik, Nasdem, PAN dan Hanura. Ratusan pendukung Desra Ediwan yang juga Wakil Bupati Solok dengan Bachtul mantan anggota DPRD Sumbar 2009-2014, ikut mengantar ke kantor KPU di belakang gedung Pengadilan Negeri Koto Baru.

Pasangan Desra Ediwan-Bachtul menyerahkan dokumen persyaratan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke Ketua KPU Solok, Elwiza di meja registrasi yang telah dipersiapkan, disaksikan Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan dan Ketua Panwaslu setempat.

Prosesi pendaftaran itu dijaga ketat sebanyak 60 petugas Polres Solok dan dari Polsek Kubung.

"Kita sengaja menerapkan pengamanan sistem berlapis dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup " kata Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan.

Polres Solok juga memberi pengamanan yang sama bagi ketiga bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Solok.

"Bakal calon bupati Desra Ediwan-Bachtul, Gusmal-Yulfadri Nurdin dan Agus Syahdeman-Letkol Wahidup, akan mendapatkan pengamanan yang sama dari Polres Solok," katanya. (*)