Hamsuardi-Kartuni Mendaftar ke KPU Pasaman Barat

id Pilkada Pasaman Barat

Simpang Ampek, (Antara) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Hamsuardi-Kartuni resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Hingga Selasa (28/7) pagi ini kami telah menerima pendaftaran balon sebanyak dua pasang. Balon ini diusung oleh Partai Hanura, PKS dan PAN,"kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi saat menerima pendaftaran balon Hamsuardi-Kartuni di Simpang Ampek, Selasa.

Ia menegaskan kepada balon bupati agar memastikan semua persyaratan dokumen untuk mendaftar dilengkapi.

"Pastikan model BKWK partai politik (surat pencalonan) model B1KWK parpol (surat pernyataan bersama parpol pengusung), dan pastikan surat keputusan parpol pengsung kabupaten baik yang dikeluarkan provinsi maupun pusat,"jelasnya.

Ia menegaskan pihaknya akan menutup pedaftaran pada Selasa (28/7) pukul 16.00 WIB. Hingga saat ini baru dua pasang balon yang diterima KPU yakni Syahiran-Yulianto dan Hamsuardi-Kartuni.

Dari informasi dilapangan, kemungkinan ada dua pasang balon lagi yang akan mendaftar yakni Zulkenedi Said-Risnawanto dan Zambri-Yulisman.

Pasangan Hamsuardi-Kartuni berangkat menuju KPU dengan berjalan kaki dari Masjid Agung Pasaman Baru diiringi musik trasisional ronggeng yang diikuti puluhan massa pendukungnya.

Sampai di KPU, pasangan ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran dan memberikan orasi politik di depan penyelenggara pemilu.

Balon Bupati, Hamsuardi saat menyampaikan orasi politik didepan penyelenggara pemilu menegaskan dirinya bersama Balon Wakil Bupati, Kartuni akan memprioritaskan pembangunan disegala bidang untuk kepentingan masyarakat.

Ia menjelaskan ada sejumlah program yang akan menjadi andalan lima tahun kedepan.

Diantaranya memperhatikan fakir miskin, anak yatim dan panti jompo, melaksanakan pengobatan gratis, dan pembangunan jalan diseluruh perkampungan yang ada di Pasaman Barat. (*)