Irdinansyah-Zuldafri Mendaftar ke KPU Tanah Datar

id Irdinansyah-Zuldafri, Mendaftar, ke, KPU

Batusangkar, (AntaraSumbar) - Pasangan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma, yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem menjadi pendaftar kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa.

Kedatangan pasangan tersebut untuk mendaftar ke KPU Tanah Datar di Pagaruyung, diterima Ketua KPU Arwin serta jajaran komisioner, dan Ketua Panwaslu Yuli Fadry.

Setiba di KPU, rombongan Irdinansyah-Zuldafri yang didampingi Sekretaris DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra, DPD Golkar versi Agung Laksono, Dedi Irawan dan Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Nova Hendria dan Sekretaris Adrijinil, langsung menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran calon kepada panitia.

Memakai kemeja putih lengan panjang serta berkopiah, Irdinansyah yang merupakan wakil bupati itu, memutuskan mencalonkan diri kembali didampingi calon wakilnya, Zuldafri Darma yang merupakan Ketua DPRD 2014-2019.

Setelah berkas kelengkapan calon diserahkan, lima orang komisioner KPU Tanah Datar langsung melakukan pengecekan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Panwaslu.

Pasangan Irdinansyah-Zuldafri diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem yang memiliki 10 kursi di DPRD Tanah Datar. Sedangkan syarat minimal dukungan untuk pilkada bupati hanya 7 kursi.

Sebelum mendaftar, koalisi partai pendukung melakukan deklarasi pencalonan yang dihadiri ribuan simpatisan, kader, dan pengurus partai serta didukung tokoh masyarakat, tokoh adat dan bundo kanduang.

Calon bupati Irdinansyah menyampaikan akan melakukan pengembangan adat dan budaya, melakukan reformasi birokrasi, pengembangan sumber daya manusia, dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Calon wakil bupati Zuldafri Darma mengatakan akan berbagi pengalaman memimpin lembaga legislatif selama dua periode.

Ketua KPU Arwin mengatakan setelah menerima berkas pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi untuk mengecek keabsahan dokumen.

Setelah itu, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan calon dan penetapan calon resmi oleh KPU pada 24 Agustus 2015.

Ia mengatakan pada Selasa merupakan hari terakhir pendaftaran yang akan ditutup pada pukul 16.00 WIB. (*)